Alokasi Anggaran Pendidikan di Batang Sudah 33%

Alokasi Anggaran Pendidikan di Batang Sudah 33%

AMANAT - Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki menyampaikan amanatnya saat upacara Hardiknas 2023 di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (2/5/2023).-red/sef-

Batang - Pemkab Batang memastikan alokasi anggaran untuk bidang pendidikan di wilayahnya telah sesuai dengan tuntutan aturan perundangan yang ada, yakni mencapai 33 persen. Nilai tersebut juga mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

 

Hal itu disampaikan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 tingkat kabupaten, di halaman Pendopo, Kabupaten Batang, Selasa (2/5/2023). Lani menyebut Pemkab Batang telah menerapkan program merdeka belajar untuk seluruh tenaga pendidik dan siswa di Kabupaten Batang, sebagaimana menjadi tema Hardiknas 2023, yakni Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

 

“Merdeka belajar bertujuan memudahkan siswa menerima pelajaran dari guru menggunakan teknologi-teknologi IT yang terus berkembang dan memudahkan pemantauan oleh pihak luar kepada bidang pendidikan. Setiap pihak termotivasi untuk memperjuangkan pendidikan yang lebih baik,” jelasnya.

 

Merdeka Belajar sendiri merupakan program unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada setiap peserta didik untuk menentukan jenjang, jalur dan program pembelajaran yang sesuai dengan minat, bakat, dan potensi masing-masing.

 

“Anggaran dalam bidang pendidikan sudah kami fokuskan sesuai arahan pemerintah beberapa persen untuk pendidikan. Kalau Pemkab Batang sendiri sudah 33 persen pada tahun 2023, jauh meningkat pada tahun sebelumya anggaran bidang pendidikan digelontorkan,” terangnya.

 

Ia juga terus mengajak untuk terus bekerja sama dalam mengembangkan program Merdeka Belajar dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. “Pendidikan adalah tanggung jawab bersama, dan setiap orang harus berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” ujar dia. (red/sef)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: