Golkar 'Buka Lawang' Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg

Golkar 'Buka Lawang' Hari Pertama Pendaftaran Bacaleg

SERAHKAN DAFTAR BACALEG - Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Pekalongan Ruben Faza Prabu menyerahkan daftar bacaleg Partai Golkar ke KPU di hari pertama pendaftaran bacaleg dibuka, namun belum secara resmi mendaftarkan bacaleg Partai Golkar ke KPU.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Pendaftaran hari pertama bacaleg atau bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Pekalongan di KPU setempat, Senin (1/5/2023), belum ada satu pun partai politik yang secara resmi mendaftaran bacalegnya.

 

Hanya saja, di pendaftaran bacaleg hari partama Senin itu, sekitar pukul 10.30 WIB, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Ruben Faza Prabu, didampingi Iwan Babe, tampak mendatangi KPU Kabupaten Pekalongan. Ruben memasuki ruang pendaftaran bacaleg. Keduanya ditemui oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal dan anggota KPU Kabupaten Pekalongan lainnya.

 

Ruben ditemui usai dari KPU Kabupaten Pekalongan, mengatakan, kedatangannya pada pendaftaran bacaleg hari pertama untuk menyerahkan daftar caleg DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan ke KPU setempat. DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan belum secara resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kabupaten Pekalongan.

 

"Dari Golkar hari ini serahkan daftar caleg ke KPU. Selanjutnya nanti mungkin sampai tanggal 14 kami akan mengirimkan berkas-berkasnya mungkin dengan pengurus dan calegnya untuk hadir ke KPU," terang Ruben.

 

Disinggung berapa total bacaleg dari Partai Golkar Kabupaten Pekalongan yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Pekalongan, ia mengatakan total caleg dari Golkar ada 45 bacaleg. Ia menargetkan Golkar menang pada Pemilu 2024. "Target kemenangan semaksimal mungkin. Ditargetkan 14 kursi," ungkap Ruben.

 

Ditanya kenapa datang ke KPU Kabupaten Pekalongan pada hari Senin atau di saat pendaftaran bacaleg hari pertama, Ruben dengan tersenyum mengatakan karena hari Senin merupakan hari spesial. Tanpa ia merinci maksud dari spesial itu apa.

 

"Karena hari ini adalah hari Senin yang kami anggap hari yang spesial sekali. Hari ini kayaknya hari kemenangan Golkar. Insya Allah Golkar akan menang di Pemilu 2024," ujar Ruben.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: