Polres Amankan 14 Balon Udara Berukuran Besar

Polres Amankan 14 Balon Udara Berukuran Besar

BALON UDARA RAKSASA - Polres Pekalongan amankan balon udara raksasa yang saat dibentangkan seukuran luasan lapangan apel Mapolres Pekalongan. Rencananya, balon udara raksasa ini akan dilengkapi petasan jumbo dan diterbangkan saat syawalan, namun keburu d-Hadi Waluyo-

*Berhasil Disita Polisi Sebelum Diterbangkan

 

KAJEN - Polres Pekalongan berhasil mengamankan 14 balon udara berukuran besar jelang syawalan Lebaran 2023 kemarin. Dua di antara balon itu berukuran raksasa, yakni berdiameter 15 meter dan 30 meter.

 

Rencananya 2 balon udara raksasa ini akan diisi petasan dan diterbangkan pada saat syawalan. Beruntung, personel Polsek Karangdadap yang melakukan patroli di pagi itu bisa mengamankannya sebelum berhasil diterbangkan oleh warga Dukuh Kembangan, Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan.

 

Bisa dibayangkan! Jika balon udara raksasa itu dilengkapi dengan petasan besar gagal terbang dan menimpa kerumunan warga. Mungkin banyak nyawa akan jadi taruhannya. Apalagi belakangan diketahui racikan petasan jumbo yang rencananya akan diterbangkan bersama balon raksasa itu dilengkapi paku dan kerikil. Daya ledaknya tentu akan sangat membahayakan.

 

Dan ini terbukti. Satu nyawa bocah kelas 5 SD di dukuh itu mati terkena ledakan petasan tersebut. Ya pasca balon udara raksasa itu disita polisi sebelum berhasil diterbangkan, petasan yang rencananya akan dipasang di balon itu diledakan oleh warga setempat di jalan kampung di pedukuhan tersebut.

 

Polisi yang melakukan patroli balon udara memang tidak melihat ada petasan di lokasi itu. Karena saat polisi mendatangi lokasi tersebut, petasan disembunyikan oleh warga. Petasan baru dikeluarkan lagi setelah polisi pergi. Warga lantas menyalakan petasan itu hingga akhirnya menimbulkan 1 korban nyawa melayang dan lima anak lainnya luka-luka.

 

Tak hanya menyembunyikan petasan berukuran jumbo, warga setempat justru mencaci maki polisi yang merazia balon udara di lokasi itu. Namun dengan kesabarannya, polisi tetap tenang menghadapi sikap emosional warga dan berhasil mengamankan balon udara raksasa di area persawahan di pedukuhan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: