SKB Komitmen Berikan Pendidikan Layak

SKB Komitmen Berikan Pendidikan Layak

BELAJAR - Keseriusan warga belajar saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).-Malekha-

KOTA - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 terus berkomitmen untuk terus melayani warga kota Pekalongan meningkatkan kompetensi dan potensi sebagai bekal hidup bermasyarakat di waktu yang akan datang.

 

Sesuai dengan tema Hardiknas 2023 "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar", kepala SKB Kota Pekalongan, Bonari mengatakan implementasi merdeka belajar terus dijalankan pada proses kegiatan pembelajaran kepada warga belajar. 

 

"Kalau dikaitkan dengan program merdeka belajar sebenarnya mereka, warga belajar sudah merdeka, mulai dari pemilihan waktu, tempat, disesuaikan dengan kondisi mereka karena kita melayani masyarakat yang notabene sudah bekerja, lama tidak mengikuti pendidikan dan anak-anak berkebutuhan khusus," kata Bonari, saat ditemui di SKB Kota Pekalongan, Selasa (2/5/2023). 

 

Dikatakan Bonari, meskipun saat ini SKB belum memiliki gedung yang representatif namun ia mengoptimalkan layanan pendidikan yang diberikan oleh tenaga pendidikan. Lebih lanjut, ia berharap tahun ajar 2023/2024 akan lebih banyak masyarakat kota Pekalongan yang tergerak untuk menimba ilmu di SKB kota Pekalongan supaya Indeks Pembangunan Manusia meningkat dengan berkurangnya jumlah anak tidak sekolah (ATS). 

 

Ia menambahkan, tidak hanya proses kegiatan belajar mengajar dalam kelas, pendidikan keterampilan juga terus dimasifkan di SKB Kota Pekalongan. 

 

"Kita percaya bahwa sekolah dan pendidikan itu bekal mengisi masa depan, mengembangkan potensinya untuk berkehidupan bermasyarakat, kami tetap berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pendidikan," tukasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: