Istighosah Tingkatkan Kekuatan Spritual

Istighosah Tingkatkan Kekuatan Spritual

DOK - Suasana doa bersama yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 6 SDIT Gondang Wonopringgo.-Malekha-

*SDIT Gondang Wonopringgo

 

WONOPRINGGO - Dalam rangka meningkatkan kekuatan spiritual menjelang SSP (ujian sekolah) SDIT Gondang Wonopringgo menggelar istighosah, Senin (8/5/2023).

 

Disampaikan Kepala SDIt Gondang Wonopringgo, Muhammad Rijal SPdI, bahaw kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh sekolah saat menjelang ujian sekolah. 

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Yayasan tidak hanya SDIT tapi seluruh unit yang ada di Yayasan menjelang pelaksanaan ujian sekolah atau ujian akhir sekolah atau kalau sekarang namanya SSP. 

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan spiritual serta motivasi anak-anak.  Selain usaha ikhtiar lahir juga kita support kita dukung dengan ikhtiar batin istilahnya dalam usaha atau dalam ikhtiar itu tidak hanya belajar saja tetapi kekuatan doa itu juga penting," ungkap Rijal. 

 

Ditambahkan olehnya, kebetulan semenjak awal semester satu tahun ini sekolah memiliki program rutin adanya majelis sholawat nariyah yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 dan diikuti juga oleh wali siswa yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali atau mungkin kondisional dengan tempat bergiliran. Ini merupakan juga bentuk doa bersama dengan konsep sholawat nariyah.

 

"Untuk menjelang ujian kita biasanya ada istighosah yang diikuti oleh siswa Guru dan wali siswa kelas 6,  termasuk juga pengurus yayasan dan sekaligus sebagai tutupan kegiatan ini sholawat nariyah dalam rangka untuk menghadapi atau persiapan menghadapi  rangkaian kegiatan ujian sekolah baik itu tulis maupun praktek," imbuhnya.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: