PKS Pekalongan Daftarkan 45 Bacalegnya

PKS Pekalongan Daftarkan 45 Bacalegnya

DAFTARKAN BACALEG - DPD PKS Kabupaten Pekalongan mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten Pekalongan, kemarin siang.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Pekalongan untuk Pemilu 2024 akhirnya pecah telur, Selasa (9/5/2023). Pada hari kesembilan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pekalongan mendaftarkan 45 bacalegnya ke KPU setempat, kemarin siang.

 

Partai Keadilan Sosial Kabupaten Pekalongan merupakan partai politik yang pertama kali secara resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU. Proses pendaftaran bacaleg dari PKS berlangsung dengan tertib dan lancar.

 

"Hari ini KPU Kabupaten Pekalongan menerima pendaftaran. Yang pertama mendaftar ke KPU Kabupaten Pekalongan yaitu nomor urut 8 atau Partai Keadilan Sejahtera. Yang awalnya kemarin tapi akhirnya dijadwalkan hari ini. Ini sudah datang, kita terima, dan kita cek kelengkapannya di SILON beserta soft maupun hard-nya yang kita terima," ujar Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal.

 

Dikatakan, hingga kemarin baru PKS yang mendaftarkan bacalegnya. Ia pun mengistilahkan sebagai partai pecah telur. Sebab partai pertama yang mendaftarkan diri sejak pendaftaran dibuka sembilan hari yang lalu.

 

"Hari ini baru PKS. Sebagai partai pecah telur. Berarti di hari kesembilan ini baru PKS yang daftar," ungkapnya.

 

Disinggung apakah sudah ada konfirmasi partai lainnya kapan akan mendaftarkan diri, Abi mengatakan, untuk partai yang lain rata-rata akan mendaftar pada hari Jumat lusa. Ada enam parpol yang akan mendaftar di hari Jumat.

 

"Yang sudah konfirmasi itu PKB, Golkar, PPP, Gerindra, PAN, dan Gelora. Untuk terakhir pendaftaran hari Minggu, tanggal 14 Mei 2023, kita tunggu sampai jam 23.59," ujar Abi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: