Jalan Akses Wisata di Sidoharjo Diperaiki

Jalan Akses Wisata di Sidoharjo Diperaiki

DORO - Guna mendukung kemajuan wisata di wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, pembenahan sarana jalan terus dilakukan. Saat ini, pengerjaan jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD) bahkan tengah dilaksanakan.

Salah satunya pengaspalan jalan di lokasi jalan Dusun Rancak yang merupakan akses jalan utama menuju lokasi di Obyek Wisata Bengkelung Park. Sementara pengerjaaan dua titik lainnya telah selesai digarap, yakni pengaspaln jalan di Dusun Kodol dan pengaspala jalan di Dusun Pakuluran yang merupakan akses menuju lokasi wisata Curug Bendo .

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sidoharjo, Sunoto kepada radar menjelaskan, pengaspalan telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan aturan yang tetuang dalam rencana kegiatan pembangunan desa. Perbaikan kerusakan jalan, lanjutnya, akan berdampak positif pada sektor ekonomi dan peningkatah kunjungan wisaya.

"Dengan adanya fasilitas jalan yang bagus akan memudahkan pengunjung wisata untuk mengakses ke lokasi. Nah, kalau kunjungan wisata meningkat, maka dampaknya akan positif bagi peningkatan sektor ekonomi masyarakat," ujarnya.

Senada, Kades Sidoharjo, Suroni menegaskan, penyediaan prasarana jalan merupakan bagian terpenting dalam upaya pengembangan dan pembangunan wilayah. "Prasarana jalan yang mewadai dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan menunjang kegiatan sosial ekonomi dimasyarakat," ujarnya.

Jalan Dusun Pakuluran, kata Suroni, sebelumnya mengalami kerusakan, sehingga mobilitas warga pun terganggu. Namun dengan adaya beberapa tahap program perbaikan, seperti pengecoran jalan (rabat beton) dan pengaspalan, masyarakat setempat pun kini terbantu aktivitasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: