Unikal Buka Prodi Baru Magister Hukum

Unikal Buka Prodi Baru Magister Hukum

PUKUL GONG - Pemukulan gong sebagai simbol peresmian prodi Magister Hukum. -Malekha-

KOTA - Di Tahun 2023 ini, Universitas Pekalongan membuka Program Studi Baru Magister Hukum Konstruksi. Hal ini menjadi peluang untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dalam mendukung infrastruktur yang handal. 

 

Launching dibukanya Prodi Magister Hukum Konstruksi Unikal ini ditandai dengan penyerahan SK dan pemukulan gong yang dilakukan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, didampingi Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Society Contruction Law (SCL) Indonesia, Sarwono Hardjomuljadi, SCL Internasional, Nguyen Nam Trung, SCL Internasional, Ani Murkoth Changaroth, Ahli Utama Pembina Jasa Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Rektor Unikal, Andi Kushermanto, berlangsung di Lantai 8 Gedung F Kampus Unikal, Selasa (16/5/2023).

 

Walikota Aaf, sapaan akrabnya, menyambut baik atas dibukanya Program Studi Baru Magister Hukum Konstruksi di Unikal yang merupakan kampus kebanggaan masyarakat Kota Pekalongan. Menurutnya, sejak didirikan, Unikal dari tahun ke tahun sudah semakin bertransformasi menjadi kampus swasta yang lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan kampus-kampus negeri maupun kampus swasta lainnya.

 

"Unikal bisa semakin bertransformasi menjadi salah satu perguruan tinggi swasta favorit dan terutama untuk masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya. Hal ini dilihat dari jumlah penerimaan mahasiswa yang meningkat dan bisa memberikan kepercayaan serta meningkatkan SDM dari masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya," terang Aaf.

 

Disampaikan Aaf, Unikal ini sudah meluluskan para tokoh-tokoh lokal maupun tokoh nasional. Pihaknya bersyukur, sinergi antara Pemkot Pekalongan dan Unikal juga selama ini berjalan baik. Dengan dibukanya Prodi baru di Unikal ini bisa memajukan Unikal, meningkatkan SDM masyarakat di Kota Pekalongan dan sekitarnya.

 

"Karena sejatinya Unikal ini tidak hanya milik masyarakat Kota Pekalongan, harapannya seperti itu. Tetap bisa bersinergi dengan Pemkot Pekalongan dan perguruan tinggi yang ada di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan ke depan Unikal bisa semakin sukses dan mencetak lulusan-lulusan SDM yang handal dan berkompeten di bidangnya," harapnya.

 

Hal senada diungkapkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, bahwa mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya Prodi Magister Hukum Konstruksi  Unikal yang merupakan Prodi Magister Hukum yang ke-15 di Jawa Tengah dan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang memiliki konsentrasi pada hukum konstruksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: