Patroli Srikandi Polres Pekalongan

Patroli Srikandi Polres Pekalongan

PATROLI: Polwan Polres Pekalongan patroli di SPBU.-Hadi Waluyo-

KAJEN - POLISI wanita (Polwan) atau para Srikandi Polres Pekalongan menggelar patroli guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat (19/5/2023). Patroli menyasar 3 lokasi. Yakni pertokoan, perbankan dan SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, mengatakan, Polres Pekalongan tidak hanya menerjunkan Polki (Polisi laki-laki) dalam patroli. Namun Polwan pun ikut berpartisipasi dalam menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Pekalongan. Para Srikandi Polres Pekalongan dengan kelembutannya juga memberikan imbauan kepada masyarakat di lokasi sasaran patroli.

"Tidak hanya Polki, Polwan juga ikut melaksanakan patroli dalam upaya memelihara kamtibmas," ujarnya.

Briptu Devi bersama rekan polwan lainnya yang melaksanakan patroli saat dikonfirmasi mengungkapkan, patroli dilaksanakan dengan memantau situasi wilayah dan juga berdialog dengan masyarakat. "Berdialog secara langsung dengan warga sekaligus memberikan imbauan kamtibmas," ungkapnya.

Dengan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman dan membangun sinergitas dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Termasuk kehadiran Polwan yang merupakan Srikandi Polres Pekalongan. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: