Tolong, Jangan Ada Lagi Konvoi Kelulusan

 Tolong, Jangan Ada Lagi Konvoi Kelulusan

Plt Kepala Disdikbud Batang - Bambang Suryantoro-Hadi Waluyo-

BATANG - Pengumuman kelulusan jenjang SMP sederajat akan dilakukan pada 8 Juni mendatang. Disdikbud Batang kembali mewanti-wanti pelajar untuk merayakan momen ini dengan hal positif. Para pelajar diharapkan tidak melakukan konvoi kelulusan, apalagi jika mengganggu ketertiban umum. 

"Kelulusan siswa SMP belum diumumkan. Nanti tanggal 8 Juni akan dilaksanakan pengumuman kelulusan siswa SMP secara daring pada jam 17.00-18.00 WIB. Hal ini kami lakukan untuk meminimalisir kegiatan yang tidak bermanfaat dalam merayakan kelulusan," ujar Plt Kepala Disdikbud Batang, Bambang Suryantoro didampingi Kabid SMP, Sumanto saat diwawancarai, Selasa (23/5/2023). 

Pihaknya pun telah mengimbau dan melakukan pembinaan kepada kepala sekolah. Hal ini agar dapat mengkoordinasikan siswanya sehingga bisa merayakan kelulusan dengan hal bermanfaat. 

"Kami ingatkan kembali kepala sekolah bahwa siswa kelas IX sebelum menerima ijasah, sehingga masih menjadi tanggung jawab sekolah. Kami juga infokan agar orang tua mengetahui secara pasti jadwal anak, sehingga dapat turut memantau pergerakan siswa," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: