Lionel Messi Dikabarkan Media Argentina akan Datang ke Jakarta Bersama Skuad Tim Tango

Lionel Messi Dikabarkan Media Argentina akan Datang ke Jakarta Bersama Skuad Tim Tango

Lionel Messi.-Instagram/@leomessi-

JAKARTA - FIFA Matchday antara Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Argentina telah disepakati oleh asosiasi sepakbola kedua negara akan digelar di SUGBK Jakarta pada 19 Juni 2023 mendatang.

Berdasarkan kesepakatan dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) akan memboyong para pemain bintangnya ke Indonesia.

Salah satu pemain Timnas Argentina yang dikabarkan  akan ikut mencoba rumput SUGBK adalah Mega Bintang Leonel Messi, serta sejumlah pemain top dunia lainnya. 

Messi oleh Media Argentina, El Destape diberitakan akan ikut memperkuat skuad Tim Tango pada tur Asia, termasuk saat melawan Timnas Indonesia.

Pada Jumat 26 Mei 2023, El Destape memberikan bahwa Lionel Messi membuat keputusan dengan timnas Argentina menjelang pertandingan persahabatan melawan Australia dan Indonesia pada tanggal ganda FIFA berikutnya.

"Sang kapten juara dunia Qatar 2022 sudah beri tahu AFA dan pelatih Lionel Scaloni apa yang akan dia lakukan untuk pertandingan Juni 2023," El Destape dalam laporannya.

Sang Kapten yang telah mengantarkan Argentina sebagai juara piala dunia itu dijadwalkan akan tampil saat timnya menghadapi Australia di China dan Timnas Indonesia di Jakarta.

Sebelum tampil menghadapi Timnas Indonesia, laga pertama yang diikuti Lionel Messi adalah saat Argentina melawan Australia pada laga yang akan digelar di Shanghai pada 15 Juni 2023.

Selanjutnya Messi akan menjalani ke dua dalam tur Asia menghadapi Timnas Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 19 Juni 2023.

Terkait kepastian Lionel Messi bertanding dalam FIFA Matchday di SUGBK Jakarta pada 19 Juni 2023, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Timnas Argentina.

"Tidak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan? Karena kalau dia (AFA) bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa nggak terpenuhi dia kan harus bayar," jelas Arya Sinulingga kepada awak media usai pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat 26 Mei 2023.

Menurut Arya Sinulingga, PSSI tidak mengkhususkan kedatangan Lionel Messi dalam laga melawan Timnas Indonesia, dan menyerahkan semua itu kepada pihak Timnas Argentina.

"Enggaklah sama semua. Kan semuanya satu tim. Kan timnas Argentina menang juara dunia bukan hanya satu orang saja. Ada Di Maria, ada ini (pemain Argentina lain),” katanya.

Namun Arya Sinulingga berharap Timnas Argentina bisa memboyong skuad terbaiknya saat datang ke Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: