Long Weekend Bingung Kemana? Ini 4 Destinasi Wisata Pegunungan Terbaru yang Ngehits di Paninggaran

Long Weekend Bingung Kemana? Ini 4 Destinasi Wisata Pegunungan Terbaru yang Ngehits di Paninggaran

--

Jungle What Campground


--

Destinasi wisata baru di Kecamatan Paninggaran yang lagi viral dan ngehits adalah Jungle What Campgroud. Lokasinya di Desa Bedagung. Dari Kali Paingan, jaraknya sekitar 5 Km. Untuk masuk ke wisata alam yang asri ini, akses jalannya masih belum mulus. Namun masih bisa dilalui kendaraan, baik roda empat atau roda dua. 

Berita lain : Dramatis! Pedagang Sembako di Pekalongan Histeris saat Ditangkap Polisi, Warga Satu Kampung Keluar

Jungle What Campgroud tawarkan ngecamp di tengah hutan pinus di pinggiran sungai. Yang istimewa, lokasinya berada di dekat air terjun juga. Sehingga sangat eksotis bagi Anda yang suka petualangan. 

Anda pun tak perlu repot-repot membawa peralatan ngecamp dari rumah. Pengelola menyediakan peralatan ngecamp, mulai dari tenda, kompor, gas, dan lainnya. Bahkan ada paket hemat untuk 4 orang.

Pengelola Jungle What Campground Muhammad Thoifi menerangkan, untuk biaya paket hemat hanya Rp 150 ribu untuk 4 orang. Anda sudah mendapatkan fasilitas tenda, kompor, gas, nesting, tiket (4 orang), matras (4 orang), lampu, dan lapak tenda. 

"Tanpa ribet bawa tenda sendiri, silahkan nikmati camping di tengah hutan pinus dengan pemandangan alam yang indah lengkap dengan sungai dan air terjun," kata dia.  

Anda pun bisa menyewa peralatan per item. Untuk daftar harga sewa peralatan camping adalah sewa tenda Rp 35 ribu, matras Rp 5 ribu, sleeping bag Rp 10 ribu, kompor Rp 10 ribu, gas Rp 10 ribu, nesting Rp 10 ribu, meja kursi Rp 40 ribu, lampu tenda Rp 10 ribu, kayu bakar Rp 25 ribu, dan alat BBQ Rp 20 ribu. 

Manasuka Camping Ground


--

Bagi Anda suka berpetualang di alam liar. Manasuka Camping Ground di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan ini layak dicoba. Anda bisa ngecamp bareng teman-teman atau komunitasnya di sini. Di tengah hamparan rerumputan di sekitar hutan damar. Eloknya, kanan-kiri lokasi camping ground ini adalah sungai pegunungan yang airnya jernih dan segar. Anda pun bisa memancing ikan di sini.

Lokasinya mudah dijangkau. Dari Kali Paingan sekitar 10 km. Akses jalannya sudah bagus. Sampai di Jalan Raya Domiyang, ambil jalan ke arah kanan ke arah Desa Notogiwang. Dari jalur provinsi Kajen - Banjarnegara, masuk sekitar 2 km. 

Bukit Triangulasi Sawangan

Salah satu wisata alam lainnya yang ngehit dan tak kalah asik adalah Bukit Triangulasi di Desa Sawangan, Kecamatan Paninggaran. Lokasinya sekitar 2 Km dari WOW Pacalan ke arah selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: