Long Weekend Bingung Kemana? Ini 4 Destinasi Wisata Pegunungan Terbaru yang Ngehits di Paninggaran

Long Weekend Bingung Kemana? Ini 4 Destinasi Wisata Pegunungan Terbaru yang Ngehits di Paninggaran

--

PANINGGARAN,RADARPEKALONGAN - Long weekend bingung mau kemana? Semua tempat wisata di Kabupaten Pekalongan sudah didatangi. Ada lho destinasi wisata pegunungan terbaru yang tengah ngehits di wilayah Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Bukan sekadar menyuguhkan pemandangan alam yang indah khas pegunungan. Tempat wisata baru di Kecamatan Paninggaran ini bakal meninggalkan kesan mendalam bagi yang mengunjunginya. Ada sesuatu yang unik di tiap destinasi wisata baru yang muncul di kecamatan sentra penghasil buah manggis ini.

Baca juga : Ada yang Baru, Serunya Glamping di Metsa Cabin Cuma Rp300 Ribuan, Dekat Forest Kopi

Destinasi wisata baru di Kecamatan Paninggaran ini menyuguhkan panorama alam khas pegunungan, mulai dari bukitnya, sungainya, hutannya, hingga air terjunnya yang eksotis. Maka jangan tanya lagi apakah tempat wisata terbaru di Paninggaran ini instagramable dan cocok untuk selfie-selfie? 

Berikut ini destinasi wisata baru yang lagi ngehits di Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dijamin seru dan asik. Cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan ini ramai-ramai bersama keluarga atau teman.

Kali Paingan Jeep Adventure


--

Kali Paingan Jeep Adventure dilaunching habis Lebaran 2023. Lokasinya di tempat wisata Kali Paingan di Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Sekitar 200 meter ke arah selatan dari Obyek Wisata Linggoasri. 

Obyek wisata Kali Paingan mudah dijangkau dari Kota Kajen, pusat ibukota Kabupaten Pekalongan. Hanya sekitar setengah jam perjalanan menyusuri jalan provinsi yang kondisinya bagus ke arah selatan (arah Banjarnegara). 

Kali Paingan Jeep Adventure menawarkan pengalaman seru naik mobil jeep menyusuri jalur pegunungan. Bukan hanya jalan raya berkelok di wilayah pegunungan, Anda akan diajak menyusuri jalur-jalur ekstrem menerabas hutan. Maka bisa dibayangkan pasti akan seru banget. Adrenalin akan terpacu. Stres dan kepenatan atas rutinitas kerja pun akan hilang.

Berita lainnya: Ada Tempat Nongkrong Baru di Pekalongan Loh, Bisa Ngopi Di Ketinggian 500 mdpl dengan Panorama City View Kajen

Kepala Desa Tenogo Agus Susilo, mengatakan, Kali Paingan Jeep Adeventure masih menawarkan konsep wisata alam. Dengan mobil jeep, keliling pegunungan. Melihat pemandangan pegunungan yang indah. Rutenya melewati jalan raya, jalan pegunungan, hingga menerabas hutan. Untuk jalur short masih di sekitar Desa Tenogo.

"Sensasinnya akan beda. Dengan naik jeep melihat keindahan alam pegunungan. Di sore hari, kita bisa melihat terbenamnya matahari. Di pagi hari bisa melihat terbitnya matahari. Udara sangat sejuk dan segar. Keindahan alamnya jangan ditanya lagi," ujar Agus.

Untuk sementara ini sudah ada sembilan jeep. Tarif per paket untuk jalur pendek ialah Rp 350 ribu. "Ini untuk 4 orang. Kita siapkan driver dan mobilnya. Untuk kulinernya bisa pesan sendiri di Kali Paingan. Lengkap di situ makanan dan minumannya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: