Jangan Sampai Kelewat, 5 Rekomendasi Kuliner Enak Pekalongan di Jalur Pantura, Ganjar Pranowo Pernah ke Sini

Jangan Sampai Kelewat, 5 Rekomendasi Kuliner Enak Pekalongan di Jalur Pantura, Ganjar Pranowo Pernah ke Sini

Salah satu kuliner legendaris dan enak di Pekalongan, yaitu Garang Asem.-Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Pekalongan punya banyak makanan khas yang enak dan sayang untuk dilewatkan. Tak perlu Khawatir kebingungan mencari-cari, karena banyak makanan enak dan legendaris itu yang berada di sekitar jalur Pantura. Sehingga cocok banget untuk kalian yang sedang mencari rest area untuk singgah saat melewati Pekalongan. 

Tak hanya buka di pagi hari, beberapa kuliner khas ini juga buka di malam hari. Sehingga cocok untuk menjadi pengisi perut saat keroncongan di saat malam. 

Baca juga : Rekomendasi Bakso Enak di Batang Kota, Ada yang Jumbo hingga Beranak

Tak usah berlama-lama, Radar Pekalongan akan segera sajikan informasi 5 Rekomendasi Kuliner  enak dan legendaris di Jalur Pantura Pekalongan. 

1. Garang Asem Masduki

Ke Pekalongan wajib untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Pasalnya Rumah Makan Legendaris Pekalongan ini letaknya strategis pinggir jalur Pantura Semarang- Pekalongan. Sehingga tak perlu khawatir untuk mencari-cari resto yang satu ini. 

Tak hanya sekadar menyajikan makanan khas, di sini pengunjung juga akan dimanjakan dengan desain interior klasik tradisional dengan suasana vintage khas Jawa. Ditambah ornamen-ornamen Jawanya semakin menambah kesan homey saat singgah di sini.

Ada banyak varian menu khas Pekalongan yang bisa dipesan di Garang Asem Masduki. Seperti sego megono, garang asem, sotong hitam, opak dan kerupuk sambel, tauto dan menu khas lainnya.

Menu favorit dan andalan dari resto ini tentu saja menu Garang Asemnya. Eits, tapi berbeda dengan garang asem kebanyakan, garang asem di sini  garang asem Pekalongan menggunakan daging. Garang asem ini pun biasanya disajikan dengan Nasi Megono. 

Menu ini juga dilengkapi dengan toping semur telur. Sehingga semakin mantap ketika disajikan. Paket Nasi Megono plus Garang Asem ini pun bisa dinikmati dengan harga kurang dari Rp50 Ribu.

2. Warung Makan Pak Awud

Ke Pekalongan tak afdol rasanya jika tidak mencicipi Sego megono. Jika ingin mencicipinya dengan aneka lawuh pendamping pilihan, bisa mampir ke Warung Makan Pak Awud yang terletak di Barat Ramayana Pekalongan. 

Warung ini cocok jadi pilihan ketika melintasi Pekalongan waktu siang hingga malam hari. Aneka lauk pendamping megono pun wajib untuk dicicipi. Seperti pecak panggang, ataupun sotong Ireng. Kedua menu ini jadi andalan yang harus dicoba. 

3. Soto Tauto Bang Dul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: