Kolaborasi Perbaiki Rumah Warga yang Kebakaran

Kolaborasi Perbaiki Rumah Warga yang Kebakaran

TINJAU LOKASI - Bupati Dico M Ganinduto saat meninjau rumah warganya yang menjadi korban kebakaran di Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Senin (5/6/2023).-red/sef-

*Bupati Kunjungi Rumah Korban

KENDAL - Peristiwa kebakaran yang menimpa lima rumah di Dusun Sendang Wetan Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, mendapatkan perhatian langsung dari Pemkab Kendal. Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bahkan memastikan untuk mengkolaborasikan sejumlah stakeholder terkait untuk agar bisa secepatnya memperbaiki rumah warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

Hal itu disampaikan Bupati saat mengunjungi rumah korban kebakaran yang diduga dipicu karena hubungan arus pendek (korsleting), Senin (5/6/2023). Bupati Dico pun berkesempatan berbincang langsung dengan para pemilik rumah.

"Pemerintah tentu akan berupaya semaksimal mungkin membantu para korban kebakaran ini. Memperbaiki total lima rumah yang kebakaran, yakni ada dua rumah yang mengalami rusak berat dan 3 rumah yang rusak ringan," ungkapnya.

Menurut Bupati, kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi. Namun demikian, musibah tersebut juga perlu menjadi pelajaran bersama guna mengantisipasi agar insiden serupa tidak berulang.

“Dalam hal ini tentunya apa yang telah kita berikan semoga bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga, dan ini juga menjadi wujud kita kepedulian dengan bergerak cepat memberikan bantuan. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran sehingga mampu diminimalisir kejadian,” jelas Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut upaya dalam membangun kembali rumah milik Sukiran dan Supari, pihak Baznas telah memberikan bantuan pembangunan rumah, selain itu pihak lain yang turut memberikan bantuan adalah PMI Kendal.

“Kita akan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Desa, Kabupaten, Baznas, PMI termasuk TNI/Polri dalam membantu warga yang menjadi korban kebakaran ini, memastikan bisa segera dibangun dan kembali lagi,” imbuh Dico M. Ganinduto.

Pada kesempatan itu Dico M. Ganinduto menyempatkan melihat kondisi puing –puing rumah yang telah hangus terbakar dan melihat titik awal sumber api. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: