Pilihan Bahan Baju Tidur yang Adem dan Tips Merawatnya Disini!

Pilihan Bahan Baju Tidur yang Adem dan Tips Merawatnya Disini!

Caption: Yuk, ketahui apa aja sih bahan baju tidur yang adem dan tips merawatnya di bawah ini!-Dony Widyo-marieclaire.com

RADARPEKALONGAN - Waktu tidur adalah pilihan terbaik untuk tubuh kita istirahat dan dapat mengembalikan energi, sebelum melakukan aktivitas kembali. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memilih bahan baju tidur yang adem agar mendapatkan tidur yang berkualitas, loh. Terutama di negara Indonesia yang memiliki iklim tropis, pemilihan bahan baju tidur atau piyama memang sedikit sulit.

Salah aja kamu memilih bahan baju tidur yang digunakan, misalnya bahan tebal, bisa membuat waktu tidur kamu kurang dan merasa gerah saat di malam hari. Meski begitu, kebanyakan dari masyarakat Indonesia, banyak yang menggunakan kain katun sebagai bahan baju tidur yang adem. Nggak cuma itu, ternyata masih banyak bahan baju tidur lainnya yang dapat kamu pilih.

Bahan-Bahan Baju Tidur yang Adem

Saat ini, Blibli Friends sudah nggak perlu lagi bingung untuk memilih bahan baju tidur yang adem, sebab disini ada rincian mengenai detail dan kelebihan pada kainnya. Langsung aja simak disini bahan-bahan baju tidur yang adem untuk kamu gunakan:

net

Waktu tidur adalah pilihan terbaik untuk tubuh kita istirahat dan dapat mengembalikan energi, sebelum melakukan aktivitas kembali. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memilih bahan baju tidur yang adem agar mendapatkan tidur yang berkualitas, loh. Terutama di negara Indonesia yang memiliki iklim tropis, pemilihan bahan baju tidur atau piyama memang sedikit sulit.

Selain itu, baju tidur berbahan katun ini pun memiliki tekstur yang lembut dan ringan saat digunakan. Saat dipakai cuaca panas pun, bahan katun ini mudah menyerap keringat dan tetap menghasilkan waktu tidur yang nyenyak. Tapi, kalau kamu tidur menggunakan AC, mungkin perlu mempertimbangkan bahan katun ini karena biasanya dibuat dengan sedikit tipis.

Bahan Baju Tidur Kaos

 

insider.com

Bahan baju tidur yang adem kedua ini adalah berbahan kaos, yang mana dikenal bahannya menempel ke permukaan kulit. Tapi, kelebihan pada bahan kaos ini, model dan koleksi baju tidur yang dihadirkan sangat beragam, mulai dari piyama dengan celana panjang dan celana pendek, daster, dan lain sebagainya.

Umumnya, penggunaan baju tidur berbahan kaos ini jenis spandek, yang masih bisa dikatakan nyaman dan mudah menyerap keringat saat digunakan. Selain itu, tekstur dari bahan kaos ini cenderung lebih tebal daripada baju tidur bahan lainnya, loh. Maka dari itu, bagi kamu yang tidur menggunakan AC, sangat disarankan memilih baju tidur berbahan kaos ini, ya.

Bahan Baju Tidur Sutra

 

payin1.in

Salah satu bahan baju tidur yang dikenal sangat ringan dan licin di kulit ini termasuk berbahan adem saat digunakan. Sayangnya, baju tidur berbahan sutra ini termasuk sangat mahal, apalagi bahannya dianggap mewah dan sering digunakan oleh kalangan atas. Mengingat bahan sutra ini memanfaat serat protein alami yang berasal dari kepompong ulat sutra.

Selain itu, Indonesia yang memang dikenal memiliki cuaca panas, sangat cocok dengan bahan baju tidur sutra ini, karena kainnya yang bersifat thermoregulator, yang bisa menciptakan rasa dingin dan segar saat dikenakan. Nggak cuma itu, bahan sutra ini pun memberikan kehangatan saat musim hujan dan udara dingin, loh.

Bahan Baju Tidur Satin

 

lilysilk.com

Dari tampilan, memang bahan baju tidur satin ini sama seperti sutra, yang mana tampak terlihat mengkilap. Tapi, yang membedakannya bahan satin lebih mudah menyusut dan kembang saat dicuci dengan air panas. Maka dari itu, saat kamu memilih baju tidur berbahan satin ini perlu mengetahui cara perawatan dan mencucinya, ya.

Disamping itu, bagi Blibli Friends yang ingin menggunakan bahan baju tidur satin ini bisa memilih bahan yang nggak mudah kusut dan jatuh, serta nyaman ketika dikenakan. Hindari juga bahan satin yang tipis dan kasar, karena ada beberapa baju tidur berbahan satin memiliki tekstur yang kurang nyaman.

Bahan Baju Tidur Katun Bambu

 

latuza.com

Masih dari bahan katun, baju tidur dari varian ini memang sangat populer digunakan oleh masyarakat Indonesia, nih. Sama seperti namanya, bahan baju tidur ini berasal dari serat bambu, yang mana sangat nyaman digunakan.

Selain itu, bahan baju tidur katun bambu ini juga memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan nggak jauh dengan bahan katun biasa. Tekstur kain yang dimilikinya pun bersifat breathable, loh. Bahkan, bahan katun bambu ini lebih dari jenis katun biasa, karena bahannya yang berasal dari serat bambu lebih alami dan antimicrobial.

Tips Merawat Baju Tidur

Faktanya, memiliki baju tidur favorit bukanlah hal yang mudah, kamu perlu mengetahui cara dan tips perawatannya agar baju tidur tetap awet dan nggak luntur. Adapun tips merawat baju tidur bisa kamu cek di bawah ini, ya:

1. Memperhatikan Instruksi pada Label

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah selalu memperhatikan instruksi yang tertera pada label tag baju kamu. Mungkin beberapa dari kamu masih menganggap sepele mengenai label tag pada baju tidur. Padahal, pada label baju tidur ini juga terdapat cara mencuci dan merawat pakaian dengan benar, loh. Makanya, mulai dari sekarang kamu perlu mengikuti petunjuk yang ada di label tag, ya.

2. Mencuci Baju Tidur sesuai Warna

Tips berikutnya agar baju tidur kamu tetap awet dan nggak mudah luntur adalah menghindari cuci dengan warna berbeda-beda, sebab cara mencuci baju tidur dengan warna dicampur ini bisa membuat pakaian kamu luntur dan jadi semakin kusam.

Oleh karena itu, cobalah untuk mencuci warna baju tidur berdasarkan golongan warnanya. Misalnya, nggak mencampurkan baju tidur berwarna polos dengan baju tidur bermotif.

3. Membalik Baju Tidur saat Mencuci dan Menjemur

Tips saat mencuci dan menjemur pun perlu kamu perhatikan, yaitu dengan selalu membalikkan baju tidur. Tentu aja, hal ini berpengaruh pada warna baju tidur kamu agar nggak mudah pudar dan rusak. Usahakan saat dijemur pun, baju tidur bagian dalamnya berada di luar, dengan begitu warna baju tidur kamu tetap bagus dan tampak seperti baru.

4. Jangan Terlalu Sering menggunakan Mesin Cuci

Terakhir, kamu pun perlu memperhatikan cara mencuci baju tidur dengan benar, yakni nggak selalu menggunakannya dengan mesin cuci. Mengingat baju tidur cuma digunakan pada saat tidur dan lebih sering terkena keringat, maka kamu nggak perlu mencucinya lama-lama atau mengeringkannya dengan mesin cuci, karena hal itu bisa merusak warna serta bahan kain baju tidur kamu.

Nah, itu dia pilihan bahan baju tidur yang adem dan tips merawatnya dengan benar. Dapatkan produk baju tidur atau piyama yang berkualitas dari Serene di Blibli. Selain ada beragam model, Serene Official Store juga menyediakan  piyama di Blibli pun tersedia dengan berbagai jenis bahan baju tidur yang adem, loh. Yuk, tingkatkan kualitas tidur kamu dengan baju tidur yang nyaman dan adem! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: