6 Tahun Jalan Tak Tersentuh Pembangunan, Ini Penampakan Terbaru Jalan Wangkelang

6 Tahun Jalan Tak Tersentuh Pembangunan, Ini Penampakan Terbaru Jalan Wangkelang

Kondisi Jalan Wangkelang setelah dibangun dengan program TMMD..-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN - Enam tahun jalan utama menuju ke Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, rusak. Padahal, jalan ini merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan dua kecamatan di wilayah pegunungan di Kabupaten Pekalongan. Yakni Kecamatan Kandangserang dengan Paninggaran.

 


Kondisi Jalan Wangkelang sebelum dibangun dengan TMMD-Hadi Waluyo-

Pada tahun 2023 ini, jalan utama menuju Desa Wangkelang ini dibangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116. Program TMMD dibuka Bupati Pekalongan Fadia Arafiq pada hari Rabu, 10 Mei 2023.

Baca juga : Miliki Potensi Alam, Kawasan Wisata Paninggaran Mulai Dirintis 

Upacara penutupan program TMMD Reguler ke-116 tinggal menyisakan 2 hari lagi, yaitu tanggal 8 Juni 2023.

Semua sasaran, baik itu fisik maupun non fisik yang menjadi program TMMD Reguler ke-116 Kodim 0710/Pekalongan yang berada di Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, sudah selesai dikerjakan 100 persen. Bahkan untuk pengerjaan peningkatan jalan over prestasi 100 meter.

Dansatgas TMMD Reguler ke-116 Kodim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, menerangkan, semua sasaran yang menjadi program TMMD sudah selesai 100 persen. Termasuk sasaran tambahan yaitu merehab 1 unit  RTLH milik seorang veteran.

"Alhamdulillah semua sasaran selesai sesuai target, baik itu yang fisik maupun non fisik termasuk sasaran tambahan rehab RTLH," terang Letkol Inf Rizky Aditya.

Dengan sudah selesainya semua sasaran TMMD tersebut selaku Dansatgas TMMD mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua anggota Satgas dan masyarakat yang sudah nyengkuyung bareng sehingga pekerjaan bisa rampung tepat waktu.

"Terima kasih banyak kepada semua anggota satgas dan khususnya masyarakat Desa Wangkelang yang sudah luar biasa memberikan dukungan kepada TNI dalam melaksanakan program TMMD ini. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah buat kita semua," tandasnya.

Seperti diketahui ada beberapa sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD Reguler ke -116 tahun 2023. Yakni peningkatan jalan burda volume panjang 1.441 meter x lebar 3 meter, peningkatan jalan shandseet volume panjang 1.850 meter x lebar 3 meter, pembuatan turap volume panjang 97 meter x tinggi 0,9 meter hingga 2 meter, serta sasaran tambahan rehab RTLH 1 unit dan berbagai sasaran non fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: