Ampuh dan Bersih! 5 Cara Membersihkan Make Up yang Benar agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Ampuh dan Bersih! 5 Cara Membersihkan Make Up yang Benar agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Cara Membersihkan Make Up yang Benar-Tangkap Layar-Freepik.com

RADARPEKALONGAN- Cara membersihkan make up yang benar memang harus diperhatikan dengan baik, agar kulit wajah terhindar dari bahaya penggunaan make up seharian, seperti timbul jerawat bahkan faktor kulit keriput  kusam. 

Jadi tidak salahnya perlu diperhatikan bagaimana cara membersihkan make up yang benar. Terutama cara menghapus make up pada daerah sensitif selayaknya pada bagian area mata kemudian lanjut pada keseluruhan wajah yang menggunakan make up.

Baca juga : Tetap Bisa Cantik Pada Usia 50an, Air Mawar Sebagai Toner Alami Salah Satu Solusinya

Cara membersihkan make up sehari-hari bagi beberapa orang, tentu dibantu dengan menggunakan produk pembersih make up atau make up remover. Dan hal itu firasa cukup mampu untuk menghilangkan make up.

Padahal, sisa dari make up secara keseluruhan belum lah bersih total. Dimungkinkan, bekas make up yang terlalu tebal bisa saja masih tertinggal pada pori-pori kulit, bila tidak segera dibersihkan kemungkinan akan menimbulkan beberapa permasalahan kulit pada wajah. 

Apalagi kegiatan tersebut dilakukan secara kontinyu, sudah dipastikan masalah kulit tersebut akan lebih fatal akibatnya.

Salah satu contoh bisa timbul iritasi kulit, menyumbat pori-pori, atau bahkan memicu timbulnya jerawat.

Berita lainnya: Rekomendasi Merek Bedak yang Bisa Bikin Wajah Glowing Alami, Murah! Harganya Dibawah Rp100 Ribu

Khusus pada area mata, bahaya pakai make up seharian, bahkan sampai tidak dibersihkan jelang tidur, bahkan mampu menyebabkan peradangan serta kulit memerah. 

Sehingga, tidak salahnya kita ketahui cara menghapus make up dengan benar agar kulit wajah terhindar dari masalah kulit yang tentu tidak diinginkan.

Berikut Cara Membersihkan Make Up Yang Benar

Pastikan sebelum menghapus make up yang benar dilakukan, tangan yang digunakan sudah dicuci dengan bersih menggunakan air  mengalir dan juga sabun sebelum nantinya menyentuh area kulit wajah.

Hal ini perlu diperhatikan tak lain agar tangan kita yang kemungkinan terdapat kotoran ataupun bakteri berpindah dari tangan ke wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: