Ampuh dan Bersih! 5 Cara Membersihkan Make Up yang Benar agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Ampuh dan Bersih! 5 Cara Membersihkan Make Up yang Benar agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Cara Membersihkan Make Up yang Benar-Tangkap Layar-Freepik.com

Kemudian, upayakan rambut diikat atau sekedar menggunakan bandana. Agar saat proses pembersihan make up rambut tidak terkena wajah. 

Selanjutnya, berikut langkah bagaimana cara membersihkan make up yang benar dikutip dari sehatq.com. Yuk kita simak!

1. Bersihkan Make Up Pada Area Mata Secara Perlahan

Cara membersihkan make up dimulai dari area paling sensitif yakni mata terlebih dahulu. Pasalnya, make up mata biasanya lebih sulit untuk dibersihkan, terutama bila menggunakan produk maskara ataupun eyeliner yang bersifat waterproof atau tahan air. Perlu adanya upaya lebih untuk membersihkan area ini.

Namun, perlu diingat cara menghapus make up pada area mata tidak lah boleh terlalu kencang. Upayakan secara perlahan dan lembut. Pasalnya, area ini cukup tipis bahkan sensitif, sehingga tidak disarankan membersihkan dengan cara digosok dengan tekanan.

Bahaya yang bisa timbul menghapus make up pada area mata dengan tekanan bisa menyebabkan timbulnya lingkaran hitam pada area mata, iritasi, keriput, bahkan membuat bulu mata mudah rontok.

Cara membersihkan make up pada area mata bisa dilakukan dengan benar, yakni cukup dengan basahi kapas bersih dengan produk make up remover berbahan dasar minyak.

Tempelkan kapas tersebut pada area mata. Tekan area mata secara perlahan dan lembut selama 5-10 detik, lalu usap make up tersebut.

Upayakan juga gunakan kapas bersih untuk memaksimalkan proses membersihkan make up pada area mata.

2. Bersihkan Keseluruhan Make Up pada Wajah

Cara membersihkan make up selanjutnya pada keseluruhan area wajah. Make up wajah cenderung lebih kompleks karena biasanya terdiri dari ragam produk kecantikan mulai dari foundation, concealer, contur bahkan bedak.

Sehingga, perlu juga menggunakan produk pembersih yang berbahan dasar minyak, seperti cleansing oil. Menurut seorang pakar kecantikan kulit, cleansing oil mampu menarik minyak di wajah.

Dengan demikian, produksi minyak berlebih dan kotoran di wajah dapat ikut terangkat tanpa harus merusak kulit serta lapisan pelindung kulit.

Pembersih wajah berbahan minyak pun diklaim nyaman apalagi digunakan. Cara nya cukup mudah dengan mengoleskan pada permukaan wajah seraya memijat kulit secara perlahan.

Cara menghapus make up di wajah juga bisa menggunakan milk cleanser.  Dengan cukup menuangkan milk cleanser secukupnya, kemudian oleskan ke permukaan wajah, termasuk pada bagian dahi, pipi, serta dagu secara merata, menggunakan ujung jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: