Ampuh dan Bersih! 5 Cara Membersihkan Make Up yang Benar agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Ampuh dan Bersih! 5 Cara Membersihkan Make Up yang Benar agar Kulit Bebas Masalah Jerawat

Cara Membersihkan Make Up yang Benar-Tangkap Layar-Freepik.com

Lalu gunakan kapas guna mengusap wajah sambil beri tekanan lembut, sampai seluruh make up atupun krim pembersih terangkat semua.

3. Penggunaan Micellar Water

Setelah penggunaan Milk Cleanser dibersihkan merasa, langkah selanjutnya membersihkan make up dengan penggunaan produk pembersih berupa micellar water guna menyempurnakan serangkaian proses pembersihan wajah.

Micellar water sendiri merupakan kombinasi air murni serta bahan-bahan yang menghidrasi kulit, seperti gliserin, serta molekul yang disebut misel. Misel dalam micellar water juga dapat menarik kotoran dan minyak pada wajah.

Sehingga, ketika menggunakan micellar water ke kulit wajah kemudian menyekanya dengan kapas, nantinya sisa-sisa make up, minyak, bahkan kotoran dapat terangkat dengan sempurna. Wajah pun nampak lebih segar kembali.

4. Bersihkan Pada Area Bibir

Cara membersihkan make up selanjutnya masuk pada area bibir. Perlu diingat, pembersihan pada area ini disarankan menggunakan produk pembersih berbahan minyak. Hal ini dikarenakan beberapa produk lipstik ada juga yang bersifat tahan lama atau Matte.

Pembersihan pada area bibir ini bisa menggunakan petroleum jelly untuk membersihkan lipstik yang kerap sulit dibersihkan. Caranya dengan cukup mengoleskan petroleum jelly pada seluruh permukaan bibir. Kemudian, cukup diamkan beberapa menit.

Lanjut, tempelkan kapas bersih pada bibir selama beberapa detik. Lanjut, usap bibir seraya memberi tekanan perlahan dengan gerakan memutar. Lakukan kembali langkah tersebut sampai seluruh lipstik terhapus sempurna dari bibir.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, bisa gunakan sikat gigi berbulu halus ataupun kain lap bersih yang lembap agar pigmen warna lipstik hilang sepenuhnya.

5. Cuci muka dengan Bersih

Meski cara membersihkan make up sudah dilakukan dengan sempurna, ada satu tahapan lagi yang harus dilakukan. Yakni mencuci muka dengan menggunakan air mengalir serta produk cuci muka seperti Facial Wash secara merata, kemudian basuh. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih. Hal ini menjadi rangkaian terakhir wajah benar-benar bersih dari produk kosmetik.

Mencuci muka jadi hal yang penting untuk mempersihkan make up dengan benar, sebab residu minyak yang terkandung pada produk pembersih make up yang digunakan sebelumnya dapat berisiko menyumbat kembali pori-pori kulit bila tidak dibilas dengan air hingga bersih.

Langkah ini juga dikenal sebagai double cleansing atau cara membersihkan make up dua tahap.

Lantas bagaimana kalau kita tidak membersihkan make up dengan benar? Kira-kira bahaya pakai make up seharian dan tidak dibersihkan hingga tidur. Seperti apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: