Selama Bulan Mei, SD Muhammadiyah Kajen Borong Prestasi

Selama Bulan Mei, SD Muhammadiyah Kajen Borong Prestasi

DOK - Salah satu siswa berprestasi dari SD Muhammadiyah Kajen usai mendapatkan penghargaan-Malekha-

KAJEN - SD Muhammadiyah Kajen Borong borong prestasi dalam penutupan bulan Mei tahun ini. Banyak prestasi yang sudah dihasilkan dari berbagai event yang diikuti oleh SD Muhammadiyah Kajen, Selasa (6/6/2023).

Disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Kajen, Mustariadi, setidaknya ada lima kejuaraan yang dirah oleh SD Muhammadiyah Kajen sampai akhir bulan Mei ini. Seperti Lomba Gobak Sodor yang di selenggarakan tanggal 2 Mei 2023 siswa SD Muhamka (M. Afdhal Ibad) berhasil menyabet juara I tingkat Kabupaten, disusul oleh Messy Almira Septiani yang berhasil meraih juara I Lomba Tata Upacara Bendera sekolah tingkat kabupaten pada Tanggal 17 Mei 2023 dan Tanggal 24 Mei 2023 siswi Sd Muhammadiyah Kajen  kembali meraih juara I tingkat Kabupaten pada cabang lomba Literasi Digital sekolah oleh Erghina Quinsha Jasmine.

"Nah yang terakhir ini kita mendapatkan juara pada lomba Literasi dan Numerasi tingkat sekolah Dasar yang di laksanakan oleh Korwil Kajen di penghujung bulan Mei yakni Tanggal 31 Mei 2023 dengan meraih juara  III untuk cabang lomba mencongkak oleh Ryamizard Albiruni siswi Kelas tiga, dan lomba bercerita berhasil di raih oleh Nabila Hasna Elzahra siswi kelas tiga juga yang meraih juara I dan akan mewakili Korwil Kajen untuk berlaga kembali pada Tingkat Kabupaten," ungkap pak Mus sapaan akrabnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa ia sangat bahagia dan berterimakasih pada siswa-siswi nya juga para pelatih yang dengan penuh tanggung jawab dan semangat untuk membimbing para siswanya meraih Juara. 

"Atas kerjasamaa yang baik inilah pencapaian juara ini di peroleh oleh siswa-siswi kami. Sungguh pencapaian yang luar biasa menurut saya, mereka bekerja keras dan saling bersinergi antara pelatih dan peserta," imbuhnya.

Pihak sekolah pun mengaku ingin memupuk kecerdasan dan menanamkan karakter pelajar pancasila menjadi bagian dari manajemen pendidikan di SD Muhammadiyah Kajen, oleh karenanya sekolah akan mendukung dan mendorong siswa-siswi untuk berprestasi.

“Terus berjuang bersemangat belajar dan jadilah pribadi-pribadi yang tangguh yang memiliki akhlak luhur dan mulia teruslah berkarya dalam berbagai bidang pendidikan," pungkas Mustariadi. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: