SPN Batang: Kami Siap Jaga Kondusivitas Asal Urusan Kesejahteraan Buruh Tak Terusik

SPN Batang: Kami Siap Jaga Kondusivitas Asal Urusan Kesejahteraan Buruh Tak Terusik

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Batang bersama SPN Batang. --IST

 

BATANG - SPN Batang menerima kunjungan Kapolres Batang dan jajarannya dalam kegiatan Jumat Curhat di Mabes SPN Batang, Jumat (9/6/2023). Dalam kesempatan itu SPN Batang siap bersinergi dengan Polres Batang dalam menjaga kondusivitas yang ada di Batang. 

Ketua SPN Batang, Edi Susilo menyebut hal ini pun sejalan dengan komitmen SPN Batang dalam menjaga Kamtibmas. Meski begitu tentunya Kondusivitas ini bisa diwujudkan dengan konsekuensi-konsekuensi tersendiri. 

"Bagi kami Kondusivitas dibangun ketika perut kami kenyang, ketika kesejahteraan kami dan kawan-kawan terpenuhi. Ketika perut kami terusik, kami juga akan berisik. Tetapi pada dasarnya kami berkomitmen menjaga Batang yang kondusif dan buruh bermartabat," tegas Edi. 

Meski begitu, jika ada hal-hal yang mengusik buruh Batang, hingga terjadi aksi, tentunya hal tersebut sudah dilakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu. Jika tidak menemui penyelesaian maka dilanjutkan dengan aksi solidaritas. 

"Di Pekalongan kemarin ada aksi, karena sebelumnya juga sudah dilakukan pendekatan persuasif. Namun karena tidak ada respon dan belum membuahkan hasil maka dilakukan aksi solidaritas. Kami selalu memandang hubungan pengusaha dan pekerja adalah mitra, sehingga harus dijaga bersama," imbuhnya. 

Sekretaris DPC SPN Batang, Gotama Bramanti sangat mengapresiasi kunjungan Kapolres dan jajaran Polres Batang. Polres Batang pun terbuka dengan kritik dan saran. 

"Kami terima kasih, Polres Batang punya perhatian kepada buruh di Batang. Dengan ini harapannya persoalan butuh di Batang tak harus sampai turun ke jalan tapi bisa diselesaikan lewat forum-forum semacam ini," imbuhnya. 

Penasehat SPN Batang, Kyai Hijroh Saputra dan Ust Casrameko juga mengapresiasi kunjungan Kapolres Batang. Menurutnya hal ini juga menjadikan buruh terayomi karena bisa dekat dengan penegak hukum yang ada di Batang.

SPN juga aktif berkolaborasi dan menjalin relasi dengan beberapa pihak. Tak hanya dari lokal Batang namun juga dengan luar negeri. Termasuk beberapa waktu lalu turut digelar forum diskusi dengan Presiden Liga Buruh SE Dunia, Mr Jef. 

"Forum ini termasuk hasil ikhtiar dhohir SPN, sembari ikhtiar batin dengan puasa dan wirid. Semoga kedepannya bisa berjalan lancar dengan adanya sinergi dengan Polres Batang," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: