Rencanakan Pertukaran Pembelajaran untuk Pendidik

Rencanakan Pertukaran Pembelajaran untuk Pendidik

DOK - Kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah -Malekha-

KOTA - Untuk mensukseskan Kebijakan Transisi Menyenangkan PAUD-SD, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan akan menyelenggarakan program pertukaran pembelajaran bagi pimpinan PAUD-TK dan SD. Hal ini dilakukan untuk menyelaraskan persepsi dan menjaga komitmen implementasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menuturkan bahwa tujuan pertukaran tenaga pendidik oleh para kepala dinas adalah untuk mengetahui dan mengadaptasi pembelajaran ini. di fase A. SD atau di tahun 1 dan 2 masih dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Zainul berharap, jika implementasinya baik, mahasiswa bisa melewati fase start up dengan baik dan menyenangkan.

“Kami berusaha mengawal pedoman yang ditetapkan oleh Mendikbud agar benar-benar diterapkan dan dipahami oleh guru dan orang tua. Selain itu, kami juga telah menghapus membaca, menulis, dan komputasi. » Pengujian di PPDB SD. Kita hanya harus terus berjalan. untuk proses pengenalan lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Ibu Kota Pekalongan (PAUD), Inggit Soraya juga mendukung rencana kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan Kota Pekalongan. Dengan Program Pertukaran Kepala Sekolah PAUD dan SD, para pendidik lebih memahami cara mengajar anak usia dini dengan tetap dapat mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan.

Inggit juga berharap para orang tua juga dapat memahami kebijakan ini, sehingga pelaksanaan transisi PAUD-SD dapat dilaksanakan secara optimal dengan keselarasan pemahaman.

“Mudah-mudahan anak-anak yang masuk SD tidak terdesak oleh kurikulum SD, di mana duduk bersama itu bukan suasana bermain. Peralihan bisa lebih lancar sehingga anak bisa belajar dalam suasana yang menyenangkan,” pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: