RESMI! AHM Patenkan Nama Stylo ke Dirjen PDKI Kemenkumham, Peluncuran Honda Scoopy Stylo Tinggal Tunggu Waktu

RESMI! AHM Patenkan Nama Stylo ke Dirjen PDKI Kemenkumham, Peluncuran Honda Scoopy Stylo Tinggal Tunggu Waktu

Perkiraan desain Honda Scoopy Stylo yang mengusung tema retro modern.-Tangkapan layar -YouTube OC OTO

RADARPEKALONGAN - Rumor pabrikan Honda akan segera meluncurkan motor matic terbarunya, nampaknya tinggal menunggu waktu saja. 

Pasalnya, saat ini Astra Honda Motor (AHM) telah mendaftar nama Stylo ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2022 dengan nama AHM Stylo.

Dikutip dari laman PDKI Kemenkumham, pemohon Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAMI) AHM  Stylo adalah Astra Honda Motor. Sedangkan Stylo sendiri adalah penamaan untuk jenis barang atau jasa.

Jenis barang atau jasa menggunakan penamaan AHM Stylo diantara adalah alat pencegah pencurian untuk kendaraan, bagian struktural untuk sepeda motor, ban untuk sepeda motor, Bodi sepeda motor, grip tape untuk setang sepeda motor, isyarat penunjuk arah untuk kendaraan, kendaraan roda dua, klakson kendaraan, Mesin dan motor listrik untuk sepeda motor, skuter, kendaraan roda tiga dan kendaraan roda empat, pedal sepeda motor, rantai sepeda motor, rem untuk kendaraan, sarung untuk sepeda (sepeda motor), sepeda motor, sepeda motor listrik, setang sepeda motor.

Hal itu nampaknya memperkuat perkiraan bahwa salah satu produk Honda terbaru akan memakai Stylo. Hal ini bisa merujuk pada Honda Scoopy Stylo yang telah lama jadi bahan perbincangan.

Honda Scoopy Stylo sendiri, dikabarkan akan didesain dengan model retro modern memiliki desain elegan dan modern dengan garis-garis tegas yang membuatnya nampak kian sporty.

Untuk dapur pacu sendiri, menurut para pengamat otomotif, jika akan menjadi rival Grand Filano dari pabrikan Yamaha, maka Scoopy Stylo akan dibekali dengan mesin 125 cc milik Vario 125.

Namun juga muncul prediksi jika Honda tidak akan tanggung-tanggung dalam mengeluarkan produk baru, sehingga tidak menutup kemungkinan mesin 160 cc yang akan menjadi dapur pacunya.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup handal untuk berkendara di perkotaan dengan lancar.

Selain itu, New Honda Scoopy Stylo juga nantinya akan memiliki sistem pengabutan injeksi bahan bakar, sehingga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan responsivitas mesin.

Disisi tampilan, motor yang dikabarkan akan menjadi kerabat Honda Scoopy ini juga memiliki desain lampu Staylis dimulai dari lampu depan yang tajam. Sedangkan untuk bentukan bodi motor akan nampak aerodinamis, sehingga memberikan tampilan menawan. Hal itu sesuai konsepnya, yaitu retro modern.

Tak sampai disitu, Skuter matik retro terbaru Honda ini nantinya juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan kunci pengaman immobilizer.

New Honda Scoopy Stylo 125cc juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar, sehingga memaksimalkan pengendara tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar. 

Sedangkan untuk segi harga, jika New Honda Scoopy Stylo 125cc dipersiapkan menjadi kompetitor Grand Filano, maka akan berada kisaran Rp 27 jutaan. Namun jika kapasitas mesin diperbesar, maka harganya tentu saja akan lebih mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: