Asyiknya Calon Siswa Baru Bisa Jelajahi Pameran Karya SMKN 1 Kandeman

Asyiknya Calon Siswa Baru Bisa Jelajahi Pameran Karya SMKN 1 Kandeman

TINJAU - Siswa SMP saat meninjau pameran gelar karya di SMKN 1 Kandeman -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

 

BATANG - Cara baru dilakukan SMKN 1 Kandeman (Skansaka) untuk menarik minat calon siswa baru mereka. Tak hanya sekadar promosi, kegiatan ini dibalut lewat gelar karya yang disesuaikan dengan kurikulum merdeka belajar. 

 

Lewat acara bertajuk Skansaka Vocational Showrooms, Skansaka akan memamerkan gelar karya siswa mereka, 12-14 Juni 2023. Acara ini pun menarik minat banyak calon siswa dari SMP se Kabupaten Batang. Sekitar 700 siswa lebih pun datang, bahkan beberapa diantaranya datang dari jam 6 pagi. 

 

"Ini memang promosi tapi mengedepankan nilai edukatifnya, karena di jenjang sebelumnya mereka belum tahu pola pendidikan di jenjang SMK itu seperti apa,” ujar Perwakilan Panitia Kegiatan, Yeni Sri Utama saat diwawancarai, Senin (12/6/2023). 

 

Ia menjelaskan, cara ini terbilang efektif. Sehingga diharapkan nantinya calon siswa, tak hanya sekadar asal ikut-ikutan untuk sekolah di SMKN 1 Kandeman. Tetapi bisa memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan mereka. 

 

Di sini disajikan gelar karya dari 14 stan dari 7 jurusan di SMKN 1 Kandeman. Selain itu juga turut dimeriahkan stan ekstrakurikuler. 

 

Ada beberapa jurusan yang ada di SMKN 1 Kandeman, Seperti Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instansi Tenaga Listrik, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Teknik Permesinan dan Rekayasa Perangkat Lunak.

 

"Kami targetkan bisa dikunjungi 3 ribuan peserta. Target tersebut kami lihat karena pada PPDB kemarin, ada sekitar 3ribu siswa yang mendaftar ke sini. Untuk tahun ini kami membuka kuota untuk 504 siswa," pungkas Yeni .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: