Jalur Sibelis Lama Dibuka Lagi

Jalur Sibelis Lama Dibuka Lagi

"Sibelis sudah bisa dilalui. Sudah selesai kita perbaiki. Terus kita lagi pikirkan, kayaknya suatu ketika musti menyiapkan jalur baru," kata Ganjar Pranowo, usai meresmikan tiga jembatan di Pekalongan dan Pemalang, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, ada jalur lama di sisi barat Jalan Sibelis yang terakhir digunakan pada tahun 1990-an. Bila jalur Sibelis bermasalah kembali, pemprov akan membuka jalur yang lama tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Jawa Tengah Hanung Triyono, menambahkan, jalur lama tersebut akan disiapkan untuk keperluan darurat saja. "Kondisinya belum dibersihkan, masih ada rumput ilalang dan belum beraspal. Digunakan saat darurat (bila jalur Sibelis longsor lagi). Perlu dibersihkan dulu, mengingat selama ini tidak digunakan. Jalurnya cukup tajam," kata Hanung.

Jalur di titik Sibelis ini merupakan jalur yang langganan terkena longsor akibat curah hujan tinggi. Tercatat beberapa kali longsor pada tahun 2019, yakni pada bulan Januari 2019 dan bertambah parah pada bulan April. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: