Jalur Strategis di Kaliombo Dipasang CCTV

Jalur Strategis di Kaliombo Dipasang CCTV

Kades Kaliombo, Slamet

*Tingkatkan Keamanan Desa

PANINGGARAN - Banyak cara dan solusi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan desa. Salah satunya adalah melalui pemasangan CCTV di jalur strategis yang akan dilakukan pemerintah Desa Kaliombo, Kecamatan Paninggaran.

Dijelaskan Kepala Desa Kaliombo, Slamet saat diemui Radar baru-baru ini, bahwa penguatan kemanan lingkungan selain aktifitas poskamling diperlukannya pemasangan kamera CCTV guna memmantau arus mobilitas keluar masuk di desanya.

"Selain balai desa, insa Allah dalam waktu dekat ruas jalan strategis akan kita pasang CVTV. Ini merupakan solusi terbaik untuk meminimalisir terjadinya permasalahan keamanan lingkungan, termasuk pencurian," ujarnya.

Adanya rencana pemasangan kamera pengawas tersebut, lanjut kades yang telah mejabat empat tahun berjalan ini, akan meningkatkan keamanan yang telah terjalin oleh pihak-pihak terkait. "Jadi, ini sekaligus membantu tugas aparat kepolisian, yakni menciptakan situasi kamtibmas desa," tandasnya.

Hal itu juga sekaligus untuk melindungi aset dan potensi Desa Kalombo, di mana banyak warganya yang menjadi peternak sapi. Tercatat, ada sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang melakukan ternak sapi. Pemasangan CCTV diharapkan ikut menjaga keamanan aset peternakan warga. Terlebih, sebelumnya juga pernah ada kasus pencurian sapi.

"Jika menjelang lebaran kurban, desa kami setiap tahunnya sekitar seratusan sapi dikirim ke luar kota. Semoga ada program tersebut dapat meningkatkan keamanan lingkungan secara umum," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: