Santri Dilatih Bantuan Hidup Dasar

Santri Dilatih Bantuan Hidup Dasar

PELATIHAN - Santri Ponpes As-Syifa Kajen diberi pelatihan Bantuan Hidup Dasar oleh Sidokkes Polres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Sidokkes Polres Pekalongan memberikan pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar) kepada para santri di Pondok Pesantren As-Syifa Kajen, Selasa (19/6/2023).

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasi Dokkes dr Luhur Agus Slameta mengatakan, pelatihan BHD merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

"Sebanyak 40 santri Ponpes As-Syifa ini kita berikan pelatihan BHD, dimana nantinya mereka dapat memahami bagaimana penanganan pertolongan pertama pada korban henti jantung dan henti nafas,” ujarnya.

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ini, menurutnya untuk meningkatkan keterampilan dalam menangani kasus-kasus dengan kegawatdaruratan, khususnya dalam memberikan bantuan hidup dasar disaat bantuan medis belum ada.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bisa semakin mandiri dalam bidang kesehatan khususnya dalam menghadapi kegawatdaruratan. Maka dari itu, perlu ditingkatkan pengetahuan dan kemampuannya melalui suatu bentuk latihan berupa pelatihan Bantuan Hidup Dasar. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: