Lupa Matikan Tungku, Rumah di Kedungwuni Pekalongan Terbakar

Lupa Matikan Tungku, Rumah di Kedungwuni Pekalongan Terbakar

Akibat lupa matikan tungku,rumah di Gembong Selatan, Kedungwuni terbakar.-Hadi Waluyo-

KEDUNGWUNI,RADARPEKALONGAN - Gara-gara lupa matikan tungku, sebuah rumah di Dukuh Gembong Selatan Gang Beringin 1 RT 02 RW 10, Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, milik Sutar (70), terbakar, Selasa (20/6/2023) malam.

Kapolsek Kedungwuni AKP Muawan Subagio menerangkan, kebakaran di rumah Sutar itu diakibatkan karena korban lupa mematikan tungku, sehingga membakar rumah miliknya. kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB yang diketahui oleh anak korban.

Baca juga:3 Hari, Pemkab Sukses Tangani 50% Titik Kebakaran

“Sekitar pukul 23.15 WIB, anak korban bersama rekannya sedang santai di belakang rumah, kemudian mencium aroma sangit seperti barang terbakar. Setelah dilihat ada kepulan asap di atas genteng persisnya di bagian dapur,” ujar Kapolsek Kedungwuni AKP Muawan.

Mengetahui ada kebakaran, keduanya meminta tolong warga sekitar untuk mengamankan barang-barang berharga dari dalam rumah dan berusaha memadamkan api. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kedungwuni.

Anggota piket Polsek Kedungwuni selanjutnya menghubungi Damkar Kabupaten Pekalongan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dibantu Polri dan warga.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian material sekitar Rp 40 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: