Segini Kisaran Uang Penonton Indonesia yang akan Mengalir ke Singapura untuk Konser Coldplay 6 Hari

Segini Kisaran Uang Penonton Indonesia yang akan Mengalir ke Singapura untuk Konser Coldplay 6 Hari

Konser Coldplay di Singapura -Instagram Big Alpha Id-

RADARPEKALONGAN - Singapura tengah menjadi sorotan lantaran menjadi negara Asia Tenggara pertama yang sukses melobi band Coldplay untuk manggung di sana lebih dari sehari. Tak tanggung-tanggung, menajemen Coldplay pun memberikan waktu 6 hari untuk Singapura menggelar konser. 

Hal ini tentunya sangat berbanding terbalik dengan Indonesia dan Malaysia yang hanya mendapatkan jatah konser sehari saja. Padahal di lihat dari perbandingan warga negaranya, Indonesia dan Malaysia punya warga berkali-kali lipat ketimbang Singapura. 

Tentunya promotor punya pertimbangan sendiri, mengapa Singapura diberikan jatah konser  barhari-hari. Salah satunya mereka dianggap lebih baik dalam manajemen konser dan tingkat polusi udara yang lebih baik. 

Tak pelak keputusan itu turut menimbulkan kontroversi dari warga Indonesia dan Malaysia. Meski begitu di lain sisi juga banyak warga Indonesia dan Malaysia antusias, lantaran bisa mendapatkan tiket konser Coldplay meskipun harus terbang ke Singapura. 

Dilansir dari akun Instagram @bigalphaid  diprediksi akan ada Rp1,23 Triliun uang warga negara Indonesia yang akan mengalir ke Singapura selama konser Coldplay berlangsung. Hal ini telah disimulasikan dari beberapa hal penting, seperti harga tiket, harga pesawat dan juga akomodasi. 

Perhitungan ini diawali dengan kapasitas National Stadium di Singapura sejumlah 55 ribu bangku. Dimana diasumsikan ada 50 ribu tiket yang akan dijual untuk konser per harinya. Kemudian Bigalphaid turut melansir pernyataan Kemenparekraf RI, bahwa pada Konser Coldplay 2017 lalu ada sekitar 50 persen orang Indonesia yang menonton konser di sana. 

Sehingga diasumsikan akan ada sekitar 150 Ribu warga Indonesia yang akan menyaksikan konser Coldplay pada 2024 mendatang di Singapura. Data ini pun masih masuk akal karena ada Sekitar 3,3 juta warga Indonesia yang mengikuti war tiket di Konser Jakarta. 

Sehingga jika dihitung dengan harga rata-rata tiket konser Rp2,2 Juta maka untuk yang tiket akan mengalir sekitar Rp 330 Miliar selama 6 hari. 

Sedangkan untuk harga tiket pesawat yang diasumsikan Rp4 Juta pulang pergi Jakarta Singapura, maka akan mengalir uang sekitar Rp600 Miliar. 

Dan terakhir dari sisi akomodasi makan dan minum, seharinya pelancong akan menghabiskan sekitar Rp2 Juta. Sehingga jika dihitung 6 hari dikali 25 ribu penonton dikali Rp2 Juta menjadi sekitar Rp300 miliar. Sehingga total uang dari penonton Indonesia dari tiga poin pengeluaran tersebut menjadi Rp1,23 Triliun. 

Wah cukup banyak ya uang penonton Indonesia yang masuk ke kantong Singapura. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram big alpha id