Ingin Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda, Rajinlah Makan Buah Pepaya

Ingin Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda, Rajinlah Makan Buah Pepaya

Buah pepaya-Tangkapan layar freepik.com-

Pepaya tinggi kandungan vitamin C-nya, bahkan dua kali lipat asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Ini berarti sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dengan makan buah manis ini, sehingga mampu bertahan dari semua jenis infeksi.

6. Memerangi peradangan

Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat dapat memicu peradangan. Peradangan kronis sumber datangnya banyak penyakit, seperti penyakit jantung, stroke dan kanker.  Buah dan dan sayuran yang kaya antioksidan seperti pepaya dapat membantu mengurangi gejala peradangan.

Baca lagi:12 Manfaat Daun Pepaya, Obati Demam Berdarah, Jadikan Kulit Awet Muda Hingga Penyubur Rambut Alami

7. Melindungi kesehatan kulit

Buah pepaya memiliki manfaat untuk wajah dan kecantikan yang telah dibuktikan oleh para ahli. Pepaya dapat membantu kulit wajah dan seluruh tubuh terlihat lebih kencang dan awet muda. 

Radikal bebas yang berlebihan dapat memicu munculnya kerutan, kulit kendur dan kerusakan lainnya seiring bertambahnya usia. Vitamin C dan likopen dalam pepaya telah terbukti melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

8. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan vitamin K dalam pepaya membantu menjaga kesehatan tulang. Kurangnya asupan vitamin K dapat dengan mudah menyebabkan patah tulang pada tubuh. Vitamin K penting untuk membantu penyerapan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium, sehingga dapat membuat tulang lebih kuat.

9. Menjaga kestabilan gula darah

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan serat yang tinggi dapat menurunkan kadar gula darah seseorang dengan diabetes tipe 1 dan 2. Dalam 1 buah pepaya kecil terdapat 3 gram serat atau setara dengan 17 gram karbohidrat.

10. Mengurangi stres

Buah pepaya juga mampu membantu mengurangi stres. Dengan kadar vitamin C cukup tinggi terbukti berkhasiat menjaga produksi hormon stres agar tetap rendah.

11. Mengurangi nyeri haid

Papain, yakni enzim dalam pepaya bisa membantu mengatur dan melancarkan aliran darah saat menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: