Jamu PSIS, Persibat Usung Misi Wajib Menang

Jamu PSIS, Persibat Usung Misi Wajib Menang

BATANG - Persibat Batang akan menjamu PSIS Semarang dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat, (8/2) hari ini, di Stadion Moh Sarengat. Meski diuntungkan sebagai tuan rumah, namun kesempatan Laskar Alas Roban untuk melenggang ke babak 16 besar cukup tipis, menyusul kekalahan 0-2 di leg pertama.

KONFRENSI PERS - Persibat Batang saat menggelar Pre Match Conference, Kamis (7/2) kemarin.DOK PERSIBAT BATANG

Meski kemenangan menjadi target yang cukup berat, Persibat tidak boleh patah arang. Terlebih tampil di depan ribuan suporter bisa menjadi semangat tersendiri buat punggawa alas roban. Apalagi laga leg kedua itu sangat dinanti-nanti kedua suporter, dan bakal menjadi laga menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Laga Jumat hari ini akan menjadi partai hidup mati. Karena itu, Persibat mau tak harus mengerahkan tim terbaiknya untuk menaklukkan PSIS. Hal itu juga ditegaskan saat press conference Kamis (7/2) kemarin. Pelatih Persibat yang diwakilkan Coach Abdul Muin mentargetkan timnya harus menang. "Karena besok (hari ini -red) akan main di kandang, misinya tentu wajib menang demi lolos di babak selanjutnya," tandas Muin.

Baca Juga : Skuad Minimalis PSIS Siap Hadapi Persibat

Untuk menguatkan lini pertahanan, Persibat pun sudah menambah amunisi baru. Beberapa pemain baru sudah terlihat memperkuat Persibat pada leg pertama di Stadion Moh Soebroto Magelang.

Sementara dari kubu PSIS Semarang, meski sudah memenangi leg pertama, mereka akan tetap mengerahkan tim terbaiknya. Meski sudah mengantongi agregat 2-0, PSIS tak akan legah untuk memastikan diri lolos 16 besar. "Meski hanya istirahat dua hari, tapi kami tetap akan mentargetkan kemenangan," tandas Asisten Pelatih PSIS Semarang, Widyantoro.

Pertandingan hari ini kemungkinan akan dihadiri oleh kedua suporter tim yang notabene jarak yang tidak cukup jauh antara Semarang dengan Batang. Pihak keamanan juga sudah mempersiapkan 700 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: