Kencangkan Kulit Wajah dan Atasi Jerawat Tanpa Modal Uang, Cukup Pakai Masker Belimbing Wuluh

Kencangkan Kulit Wajah dan Atasi Jerawat Tanpa Modal Uang, Cukup Pakai Masker Belimbing Wuluh

belimbing wuluh untuk kecantikan-tangkapan layar Youtube-

RADARPEKALONGAN - Ingin tampil cantik tak melulu harus merogoh kocek dalam-dalam. Tuhan YME menyediakan berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk kecantikan, seperti mengencangkan kulit wajah, mengatasi jerawat, hingga menghilangkan flek hitam di wajah. Salah satu bahan alami itu ialah belimbing wuluh. 

Perawatan dengan bahan alami kuncinya harus rutin dan rajin. Sebab, pemakaian bahan alami ini hasilnya tidak bisa instan. Jika ingin hasil instan bisa perawatan di klinik kecantikan yang mahal harganya.

Baca juga:Turunkan Hipertensi hingga Atasi Batuk Pilek, Cukup Petik Belimbing Wuluh di Pekarangan Rumah

Jika uang pas-pasan, maka tak salah mencoba menggunakan masker belimbing wuluh untuk mengencangkan kulit muka, mengatasi jerawat, menghilangkan flek di wajah, hingga mengatasi wajah kusam agar kelihatan lebih segar.

Uang untuk membeli berbagai macam produk kecantikan pun bisa diperuntukkan bagi kebutuhan lainnya. Seperti bayar cicilan rumah, memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau untuk biaya pendidikan anak sekolah.

Dilansir dari video di kanal Youtube WAF'S 76 dengan judul MASKER BELIMBING WULUH AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT DAN MENCERAHKAN WAJAH, Selasa, 27 Juni 2023, sangat mudah untuk membuat MASKER BELIMBING WULUH buat kecantikan ini. 

Baca lagi:Jaga Kulit Awet Muda dan Bebas jerawat, Ini 11 Manfaat Buah Siwalan atau Buah Lontar

Siapkan dulu beberapa belimbing wuluh. Tak perlu banyak. Untuk sekali pemakaian hanya perlu dua hingga tiga buah belimbing wuluh segar. Bahan lainnya adalah madu. Jika tak ada madu bisa gunakan air Mawar atau air es. Air putih biasa pun bisa. 

Cuci belimbing wuluh hingga bersih. Lantas parut hingga halus. Setelah halus, belimbing wuluh dicampur madu secukupnya. Aduk merata. Jika tidak punya madu, bisa menggunakan air Mawar, air es, atau air putih biasa.

Sebelum pakai masker belimbing wuluh, bersihkan muka agar bakteri tidak menempel di muka. Bersihkan muka menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit ya. Setelah muka bersih, masker belimbing wuluh siap dioleskan di wajah. Cara paling gampang adalah menggunakan kapas. Caranya, celupkan kapas ke dalam belimbing wuluh halus yang sudah dicampur madu tadi. Lalu oleskan secara merata ke seluruh muka.

Bagi yang berjerawat, rasanya memang agak perih sedikit. Tapi manfaatnya akan terasa setelah rutin memakai masker belimbing wuluh ini. Jerawat akan hilang. Kulit muka pun mulus kembali.

Setelah selesai semuanya tunggu 15 menit, biar maskernya mengering. Jika sudah mengering bisa dibersihkan dengan air atau pembersih. Cara ini harus rutin dan rajin dilakukan, karena bahan alami hasilnya tidak bisa instan. Hasil penelitian juga menunjukkan belimbing wuluh tidak menimbulkan iritasi pada kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: