Lempari Mobil dengan Batu, Polisi Amankan ODGJ di Tanjungkulon Kajen

Lempari Mobil dengan Batu, Polisi Amankan ODGJ di Tanjungkulon Kajen

Pemdes Tanjungkulon didampingi Bhabinkamtibmas membawa ODGJ ke RS HA Djunaid Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Warga Dukuh Kemranggon RT 01 RW 02, Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, resah dengan keberadaan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah itu. Pasalnya, ODGJ ini kerap mengamuk dengan melempari mobil yang melintasi di desa itu. Bahkan, mobil yang tengah diparkir pun tak luput dari sasaran amukannya.

Baca juga:Sering Lempari Truk dengan Batu, ODGJ Dibekuk Sejumlah Sopir

Warga desa setempat yang resah melaporkan kejadian itu ke Polsek Kajen. Gerak cepat dilakukan petugas piket Polsek Kajen. Menindaklanjuti laporan orang dengan gangguan jiwa mengamuk di desa itu, petugas langsung mendatangi lokasinya.

"Alhamdulillah ODGJ bisa diamankan oleh polisi, sehingga tidak menganggu lingkungan lagi," terang Sukamto (43), warga Desa Tanjungkulon, Minggu (2/7/2023). 

Dikatakan, ODGJ itu merupakan warga Desa Tanjungkulon sendiri berinisial ES (40). Jika mengamuk, lanjut dia, ES melempari mobil yang melintasi jalan desa. Bahkan, kata dia, mobil yang diparkir pun dilemparinya dengan batu.

"Takutnya bukan hanya mobil saja sasaran amukannya, makanya warga sini lapor ke Polsek Kajen," kata dia.

Setelah ODGJ itu berhasil diamankan, pemerintah desa Tanjungkulon didampingi Bhabinkamtibas Polsek Kajen Aipda Mukti Utama menyerahkan ODGJ tersebut kepada petugas RS HA Djunaid untuk dilakukan observasi dan selanjutnya dilakukan perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: