Jangan Ada Lobi di Seleksi Perangkat !

Jangan Ada Lobi di Seleksi Perangkat !

*Peserta Diminta Fokus Persiapkan Tes

SIWALAN - Menjelang pelaksanaan seleksi perangkat di 6 desa di Kecamatan Siwalan, para peserta diminta tak tergoda untuk main belakang melalui modus lobi dan lainnya. Camat Siwalan, Siswanto, meminta mereka fokus mempersiapkan pelaksanaan tes agar hasilnya bisa maksimal.

Peringatan itu disampaikan Siswanto kepada Radar, Rabu (22/7/2020), saat ditanya tentang persiapan tahapan seleksi perangkat desa di Kecamatan Siwalan. Dia menyebut seluruh panitia tetap akan bekerja profesional dan mempersiapkan semua tahapan dengan semaksimal mungkin.

Menurut Siswanto, pelaksanaan seleksi perangkat tengah dilaksanakan di enam desa di Kecamatan Siwalan, yakni Desa Blacanan, Yosorejo, Tunjungsari, Blimbingwuluh, Wonosari, dan Desa Tengengwetan. Untuk jadwal pelaksanaan tes sendiri diagendakan pada Sabtu (25/7/2020) dan Minggu (26/7/2020) lusa.

Karena itu, dia meminta peserta fokus mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin, baik dengan menjaga stamina tubuh di tengah pandemi Covid-19 maupun persiapan terkait materi tes.

"Kita telah menunjuk pihak perguruan tingi yang jelas telah teruji beberapa kali melaksanakan seleksi perangkat desa di Kabupaten Pekalongan dengan profesional. Jangan sampai percaya dengan pihak yang menjanjikan ini dan itu, apalagi dengan membayar sejumlah tertentu," pesan Siswanto.

Dijelaskan Siswanto, ada 95 pendaftar yang terdiri dari masing-masing formasi yang dibutuhkan di tiap desa, diantaranya Kaur Umum, Kasi dan Sekdes. Pelaksanaan seleksi perangkat desa tersebut dilaksankan mengingat cukup lama terjadi kekosongan jabatan, sehingga dibutuhkan kelengkapan perangkat untuk menunjang kinerja pemerintah desa dalam menjalankan program pembangunan serta pelayanan masyarakat.

"Harapan saya pelaksanaan seleksi dapat berjalan dengan baik, tetap mengedepankan standar protokol kesehatan, semoga berjalan lancar tidak ada kendala," pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: