Pohon Besar Tumbang Tutup Jalur Lebakbarang-Karanganyar

Pohon Besar Tumbang Tutup Jalur Lebakbarang-Karanganyar

Petugas gabungan TNI,Polri,BPBD,pemdes dan kecamatan, dan warga evakuasi pohon besar yang tumbang dan menutup akses Lebakbarang-Karanganyar.-Hadi Waluyo-

LEBAKBARANG,RADARPEKALONGAN – Akibat hujan deras, pohon besar tumbang dan sempat mengakibatkan terputusnya akses di jalur Lebakbarang - Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Minggu (2/7/2023).

Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim, kemarin, mengatakan, pohon tumbang terjadi di daerah Simangis petak 29A RPH Karanganyar ikut wilayah Desa Mendolo, Kecamatan Lebakbarang.

Baca juga:Jalan Kabupaten Rusak Parah, Ratusan Warga Pegunungan di Pekalongan Swadaya Perbaiki Jalan

“Ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dimana saat itu wilayah Lebakbarang diguyur hujan lebat,” tuturnya.

Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan arus lalu lintas Lebakbarang - Karanganyar maupun sebaliknya tidak dapat dilalui kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

Atas kejadian tersebut, personel Polsek Lebakbarang bersama Koramil Lebakbarang, BPBD Kabupaten Pekalongan, Perhutani dan warga sekitar melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di Jalan Raya Lebakbarang - Karanganyar.

“Berkat sinergitas bersama, pohon berhasil dievakuasi pada pukul 16.30 WIB, dan arus lalu lintas yang melewati Jalan Raya Lebakbarang - Karanganyar saat ini sudah kembali normal,” ungkap Iptu Calim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: