Suami Naik Pangkat, Bhayangkari Polres Pekalongan Diminta Dukung Tugas Suami dan Tumbuhkan Keluarga Harmonis

Suami Naik Pangkat, Bhayangkari Polres Pekalongan Diminta Dukung Tugas Suami dan Tumbuhkan Keluarga Harmonis

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi foto bersama dengan polisi yang naik pangkat dan dapat reward.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Upacara kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2023 digelar Polres Pekalongan. Tak hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian reward kepada anggota Polri yang berprestasi, Senin (3/7/2023).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan dipimpin oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi. Dihadiri oleh Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, bersama para PJU dan juga perwira lainnya serta anggota yang naik pangkat. Upacara juga dihadiri oleh ketua Bhayangkari cabang Pekalongan Ny Finda Wahyu Rohadi beserta anggota Bhayangkari.

Baca juga:Pohon Besar Tumbang Tutup Jalur Lebakbarang-Karanganyar

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada para anggota yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kepada anggota yang naik pangkat, saya selaku pribadi maupun selaku Kapolres Pekalongan menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kabag Log Kompol Jianto beserta Bintara Polri yang tidak bisa saya sebut satu persatu yang telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan dan keberhasilan dalam berkarir,” ucapnya.

Dijelaskannya, pemberian kenaikan pangkat kepada anggota Polri dilaksanakan secara selektif dalam upaya pemenuhan kebutuhan, peningkatan kemampuan, pembinaan karir dan batasan waktu pengabdian personel dalam dinas sesuai periode persyaratan dan prosedur.

“Pangkat merupakan kedudukan yang mencerminkan peran fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan,” ujarnya.

“Selain kenaikan pangkat yang diberikan kepada anggota Polri, dalam kesempatan ini juga kita laksanakan pemberian penghargaan kepada 5 anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas serta pengabdiannya dalam melaksanakan tugasnya di lingkungan Polres Pekalongan,” tambah AKBP Wahyu Rohadi.

Menurutnya, pemberian reward ini bertujuan untuk memperkuat motivasi dalam memacu diri agar mencapai prestasi yang lebih tinggi serta menumbuhkan semangat serta menjadi contoh bagi anggota yang lain untuk lebih berprestasi.

“Jadi, penghargaan yang diberikan pimpinan atas dasar prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara menumbuhkan rasa bangga serta sebagai bentuk perhatian dari pimpinan,” kata Kapolres.

Kepada para ibu-ibu Bhayangkari yang saat ini suaminya naik pangkat, AKBP Wahyu Rohadi berharap untuk selalu terus mendukung dan mendorong tugas-tugas suami agar lebih baik dan tambah semangat sehingga tumbuh keluarga yang harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: