Liburan, Pengunjung Pantai Wonokerto Naik

 Liburan, Pengunjung Pantai Wonokerto Naik

LIBURAN - Memasuki liburan sekolah, pengunjung wisata Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan naik drastis. -Triyono-

KAJEN - Memasuki liburan sekolah, pengunjung wisata Pantai Wonokerto Kabupaten Pekalongan naik drastis. Kebaikan saat akhir pekan hingga mencapai ribuan pengunjung baik dari dalam daerah maupun luar kota. 

Obyek wisata Pantai Wonokerto yang menyajikan keindahan laut memasuki liburan anak sekolah saat ini tercatat mencapai ribuan pengunjung. Adapun pada hari biasa libur sekolah tercatat ada sekitar 500 sampai 1000 pengunjung. 

Sedangkan pada saat akhir pekan liburan sekolah pengunjung bisa mencapai 2000 sampai 4500 pengunjung. Untuk tiket masuk wisata Pantai Wonokerto adalah Rp 3.000 per orang dan parkir sepeda motor Rp 2000, parkir mobil Rp 5000.

Dengan baiknya pengunjung saat memasuki liburan anak sekolah saat ini, untuk mengantisipasi hal tak diinginkan ada petugas yang standby di lokasi. 

Agar para pengunjung lebih betah di pesisir pantai, sejumlah fasilitas yang dibenahi seperti fasilitas umum, toilet, tempat bilas, mushola dan lainnya. Tak ketinggalan pengelola juga mengedepankan kebersihan sehingga membuat area wisata tetap indah.

Sekretaris Badan Usaha Desa BUMDes Mitra Mina Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto, Dodi Yayut Hariyanto menyampaikan bahwa memasuki liburan sekolah kenaikan pengunjung cukup banyak. Adapun mereka berasal dari dalam Daerah bahkan luar kota yang datang untuk ber liburan. 

"Hari biasa saat liburan sekolah saat ini pengunjung sekitar 500 sampai 700-an. Sedangkan yang paling banyak adalah akhir pekan seperti Jumat, Sabtu dan Minggu yang mencapai 2000 sampai 4500 pengunjung, " terangnya. 

Untuk itu dalam menambah minat pengunjung, pengurus Bumdes terus melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas. Diantaranya akan ada kolam pemancingan yang tak jauh dari lokasi Wisata Pantai Wonokerto. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: