Ratusan Pendaftar Ikuti Tes PMB Mandiri UIN Gus Dur

Ratusan Pendaftar Ikuti Tes PMB Mandiri UIN Gus Dur

SELEKSI - UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri yang diikuti ratusan pendaftar.-Wahyu Hidayat-

PEKALONGAN - UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (UIN Gus Dur) menggelar tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Mandiri selama dua hari, pada Senin (3/7/2023) sampai Selasa (4/7/2023).

Pada jalur PMB Mandiri ini, ratusan pendaftar mengikuti dua ujian yakni ujian Computer Based Test SUMO (Simulasi Ujian Mandiri Onsite) dan ujian Placement Test BTQ.

Pelaksanaan ujian SUMO dan ujian Placement Test BTQ difokuskan di dua tempat, yakni Lab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dan Lab. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Gus Dur Rowolaku Kajen. Adapun kelulusan jalur PMB Mandiri akan diumumkan pada 12 Juli 2023.

Kepala Subbagian Layanan, Biro Umum, Akademik, Perencanaan dan Keuangan Akademik UIN Gus Dur, Yayuk Sri Rahayu, M.M., dalam siaran pers menyebut Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di UIN Gus Dur tidak berhenti di PMB Mandiri namun masih terdapat jalur penerimaan terakhir yakni PMB Jalur Portolio yang dibuka dari tanggal 4 Juli sampai 14 Juli 2023.

PMB Jalur Portofolio merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru UIN Gus Dur berdasarkan nilai rapor/ijazah dan prestasi lainnya. 

"Pada jalur ini selain mengunggah dokumen-dokumen yang dipersyaratkan, mahasiswa yang lolos administrasi akan dilanjutkan dengan mengikuti ujian tes wawancara atau tes BTQ," jelas Yayuk.

Pendaftaran dan informasi lengkap jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Portofolio UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dapat diakses di tautan https://pmb.uingusdur.ac.id/. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: