Perdana, Warga Belajar SKB Sabet Juara

Perdana, Warga Belajar SKB Sabet Juara

DOK - Para peserta berfoto bersama usai mendapatkan penghargaan.-Malekha-

*Jambore Pendidikan Kesetaraan Tingkat Provinsi

KOTA - Warga belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan berhasil menyabet juara II sekaligus mendapat penghargaan apresiasi keikutsertaan dalam kegiatan Jambore Pendidikan Kesetaraan yang diadakan oleh PKBM Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada 1-2 Juli 2023 di Baturaden.

Kepala SKB Kota Pekalongan, Bonari mengatakan bahwa keikutsertaan ini menjadi   kegiatan perdana di tingkat Provinsi. “Beberapa kegiatan dalam Jambore Pendidikan Kesetaraan cukup banyak antara lain sains, mengolah bahan bekas menjadi hasil karya, desain poster dan mengolah bahan tradisional menjadi menu makanan atau minuman siap saji, Alhamdulillah anak didik kami berhasil menorehkan prestasi lomba hasta karya dari limbah,” jelasnya saat ditemui di SKB, Rabu (5/7/2023).

Dikatakan Bonari, melalui kegiatan ini dapat mengawali dan memberikan semangat bagi warga belajar meskipun berada di pendidikan non formal, mereka tetap bisa berprestasi. “Mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk warga belajar lainnya, jangan berkecil hati, terus semangat dan tunjukkan kalian bisa bersaing dengan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Nur Halimah dan Nur Fuad dari paket C mengaku bangga dan bahagia, dengan persiapan kurang lebih 2 minggu bisa membawa nama harum SKB Kota Pekalongan di tingkat provinsi Jawa Tengah. “Kemarin kita membuat hasta karya dari gelas plastik bekas minuman menjadi hiasan bunga, karena sampah ini paling banyak ditemukan, sehingga mudah dibuat dan ditiru, juga bisa untuk belajar anak kecil,” tutur Halimah.

Mereka berharap, nantinya akan ada lagi kesempatan untuk berkompetisi di tingkat nasional, sehingga masyarakat akan mengetahui bahwa SKB mempunyai kualitas pendidikan yang baik sama dengan pendidikan formal lainnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: