Usai Seleksi, Paskibraka Latihan Pertengahan Juli

Usai Seleksi, Paskibraka Latihan Pertengahan Juli

DOK - Kegiatan latihan Paskibraka Kota Pekalongan tahun lalu-Malekha-

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Kesatuan Politik Nasional (Kesbanpol) telah menyelesaikan tahap seleksi Korps Pengibar Bendera Pusaka Kota (Paskibraka) Kota Pekalongan pada tahun 2023. Hasilnya, 70 dari 152 pelamar dapat mengikuti pelatihan  bersama. 

Kepala Bakesbangpol Kota Pekalongan M. Taufik Roshman, mengatakan bahwa Bakesbangpol saat ini sedang mempersiapkan pembinaan bagi para Paskibraka agar dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan maksimal pada perayaan HUT RI 17 Agustus mendatang. Adpaun pelatihan ini akan dimulai pada pertengahan Juli dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dan akan diikuti oleh para instruktur, Purna Paskibraka Indonesia dan TNI.  

"Untuk paskibraka kita sudah diumumkan telah terpilih 70 siswa dan siswa sebagai anggota Paskibraka Kota Pekalongan 2023. Rencananya kami akan memulai kegiatan latihan bersama Pasquibraka pada pertengahan Juli ini,” kata Taufik belum lama ini. 

Menurutnya, selain kekuatan fisik dan  baris berbaris personal saja, namun Paskibraka juga akan mendapat peningkatan dan pendalaman wawasan kebangsaan.

Taufiq berharap anggota Paskibraka dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan baik dan optimal untuk menjalankan tugasnya dengan baik. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: