Jangan Panik, Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Jangan Panik, Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

PENYEMPROTAN- Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak Kelurahan Bendan Kergon.

BENDAN KERGON - Dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya masyarakat menjalankan protokol yang diberikan pemerintah. Namun demikian, warga juga diedukasi untuk tidak panik menghadapi pandemi corona.

Lurah Bendan Kergon, Ismantoro mengatakan, pihaknya berupaya keras melakukan upaya pencegahan, mulai dari mendirikan posko di gang masuk kelurahan, penyemprotan disinfektan, hingga pendataan warga pendatang dan pemudik.

"Alhamdulilah, pencegahan covid-19 berjalan, tiap hari rutinitas menyemprot di fasilitas umum dan di RW /RT juga mendata tamu pendatang dari luar daerah. Serta membuat Posko covid-19 ada di kelurahan," jelasnya, Senin (6/4/2020).

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan semua pihak di kelurahan hingga ke RT dan RW sudah mendata 32 orang pendatang atau pemudik yang masuk di Kelurahan Bendan Kergon.

"Sudah berjalan lancar, sampai sekarang sudah 32 tamu yang didata atas laporan dari RT RW dan sebelumnya sudah kita buatkan formulir langsung dilaporkan ke Whatshap grup," ujarnya.

Yang paling inti dalam masa-masa wabah seperti ini kata dia adalah kepatuhan warga pada protokol pencegahan. Warga juga diminta senantiasa menyikapinya dengan tenang, tidak panik dan berlebihan. "Serta jangan lupa berdoa dan tawakal, agar wabah ini segera berakhir," pungkasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: