Di Peringatan Hari Anak, Siswa SDN Proyonanggan 03 Dikenalkan Literasi

Di Peringatan Hari Anak, Siswa SDN Proyonanggan 03 Dikenalkan Literasi

Siswa SDN Proyonanggan 03 saat mengunjungi Grha Pustaloka Batang -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Penyambutan siswa baru di SDN Proyonanggan 03 Batang dilakukan secara berbeda. Tak hanya dikenalkan dengan bapak ibu guru dan lingkungan sekolah, mereka juga diajak untuk mengenal mitra sekolah. 

Hal ini diwujudkan dengan pengenalan literasi sejak dini ke Graha Pustaloka Batang, Jumat (21/7/2023). Para siswa diajak untuk meningkatkan minat baca, sekaligus merasakan manfaat ruang audiovisual dengan menonton video edukatif. 

"Tujuannya untuk meningkatkan budaya literasi dan memberi semangat bagi siswa-siswi utk gemar membaca buku. Harapan nya anak-anak lebih semangat belajar berperilaku yang positif," ujar Kepala SDN Proyonanggan 03, Esti Yuni P saat diwawancarai di sela kegiatan. 

Tak hanya itu, sebelumnya siswa juga diajak untuk mengikuti jalan sehat, serta pelepasan balon impian dan cita-cita. 

Kepala Disperpuska Batang, Rakhmat Nurul Fadilah turut mengapresiasi kegiatan ini. Ia pun menyambut baik para pelajar atau sekolah yang berkunjung untuk memanfaatkan fasilitas perpus. 

Tak hanya pinjam buku, pihaknya juga menyediakan sarana Playground, internet dan juga ruang audiovisual. 

"Kami Menyambut baik atas kegiatan tersebut. Semoga bisa menjadi awal anak cinta membaca dan Cinta perpustakaan. Agar bisa membudayakan literasi untuk generasi penerus bangsa," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: