Genjot Pariwisata, Pemkab Gandeng 87 Travel Agent

Genjot Pariwisata, Pemkab Gandeng 87 Travel Agent

LIBATKAN AGEN - Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Kepala Disporapar berfoto bersama dengan perwakilan Travel Agent yang berbagai di luar Pulau Jawa saat acara Travel Mart, kemarin.-red/sef-

KENDAL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal terus menggenjot aktivitas pariwisata di wilayahnya agar menjadi destinasi yang dikenal masyarakat luas. Salah satunya dengan menggandeng para Buyer atau Travel Agent guna membantu mempromosikan kekayaan pariwisata Kendal. 

Hal itu terungkap saat kegiatan Travel Mart yang dibidani Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) Kabupaten, Rabu (26/7/2023), yang dibuka langsung Bupati Dico M Ganinduto. Dalam kesempatan ini, ada 87 Buyer (Travel Agent) dari beberapa Pulau di Luar Jawa hadir dan mengikuti Farm Trip.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid menjelaskan, bahwa Kabupaten Kendal memiliki banyak potensi pariwisata baik potensi wisata alam buatan maupun pariwisata budaya dengan letak geografis yang sangat strategis.

“Kita berada di dekat ibukota Jawa Tengah Semarang kemudian kita juga dilalui dengan jalan tol dan kita memiliki 3 exit tol, dengan adanya potensi yang luar biasa ini tentunya pemerintah daerah ingin terus mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal dengan mendatangkan pengunjung pariwisata sebanyak-banyaknya,” jelas Achmad Ircham Chalid.

Pada kesempatan itu pihaknya turut menyampaikan, dengan adanya program Travel Mart yang berslogan “Pengalaman Eksotik di Wisata Alam”, mendapati kegaitan Farm Trip selama 2 (dua) hari.

Adapun rute terbagi menjadi 2, untuk rute pertama destinasi berupa Curug Sewu, Omah’e Opa, Singorojo Rafting dan River Walk. Kemudian untuk Rute ke dua Pantai Cahaya, Desa Wisata Kali Kesek, Jeep Wisata Boja dan River Walk.

Nantinya para Travel Agen akan dipertemukan kepada Seller (Pelaku Destinasi Wisata) untuk dapat melanjutkan kerja sama dalam paket wisata.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyebut bahwa Kendal memiliki 3 tema destinasi wisata, diantaranya Bahari, Religi, dan Agro. Letak Geografis yang dimiliki oleh Kabupaten Kendal dinilai sangat mendukung dalam menjadi Daerah Wisata.

“Kita mencoba mengkonsolidasi pariwisata yang dikelola oleh pemerintah, dikelola oleh desa maupun dikelola oleh swasta, saat ini bagaimana kita bisa menyatukan ekosistem pariwisata yang ada di Kendal sehingga kita bisa saling mendukung, sehingga pariwisata semakin tumbuh potensi pariwisata yang ada di Kendal hari ini sangat luar biasa dan lagi berkembang,” jelas Dico M. Ganinduto.

Guna mendukung perkembangan Destinasi Wisata yang ada di Kendal, Pemerintah Daerah terus melakukan beberapa perbaikan penunjang wisata seperti infrastruktur jalan dan juga beberapa revitalisasi destinasi wisata milik Daerah.

Harapan besar kepada para Buyer (Travel Agent) dapat membawa calon wisatawan  untuk datang sehingga Kabupaten Kendal dapat menjadi destinasi pariwisata yang ramah dan mampu memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang lebih luas. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: