DPRD Terima Kunjungan Siswa SMPN 6 Pekalongan untuk Belajar Demokrasi

DPRD Terima Kunjungan Siswa SMPN 6 Pekalongan untuk Belajar Demokrasi

FOTO BERSAMA - Siswa dan guru SMPN 6 Pekalongan berfoto bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan, Mofid, usai kegiatan kunjungan ke DPRD Kota Pekalongan.-Ainul Atho-

KOTA - DPRD Kota Pekalongan menerima kunjungan siswa dan guru dari SMPN 6 Pekalongan. Kunjungan tersebut dalam rangka penerapan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN 6 Pekalongan.

Hadir menerima kunjungan, Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan, Mofid. Dalam sambutannya, Mofid mengatakan bahwa nilai-nilai positif yang bermanfaat untuk kehidupan kaum muda salah satunya adalah perilaku berbakti kepada orang tua.

Hal itulah yang selalu dia terapkan dan junjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. "Sebab sikap ini akan menjadi penentu dan kunci kesuksesan seseorang di masa depan," tutur Mofid.

Semenrara Kepala SMPN 6 Pekalongan, Qurrotiaini mengatakan, kegiatan kunjungan tersebut membawa tema 'Suara Demokrasi'. Tujuannya untuk memberikan pengalaman berdemokrasi kepada siswa SMPN 6 Pekalongan.

"Diantaranya terkait bagaimana mereka menyampaikan pendapat, kritik maupun saran di dalam forum. Melalui kegiatan ini, pelajar juga dapat memberikan pertanyaan kepada narasumber," katanya.

Usai pemaparan materi dari narasumber yakni Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab yang disambut antusias oleh seluruh siswa yang turut serta dalam kegiatan tersebut.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: