193 KK di Kecamatan Kandangserang Dapat Bantuan Pangan Keluarga Rawan Stunting

193 KK di Kecamatan Kandangserang Dapat Bantuan Pangan Keluarga Rawan Stunting

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang amankan penyaluran bantuan pangan tahap 2.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Kasus stunting masih menjadi PR serius Pemkab Pekalongan. Salah satu upaya untuk menekan kasus stunting yang trennya kian naik lagi ini ialah dengan bantuan pangan bagi keluarga rawan stunting.

Di Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, sebanyak 193 kepala keluarga (KK) terima bantuan pangan untuk keluarga rawan stunting tahap dua. Puluhan KK ini berasal dari beberapa desa di kecamatan di wilayah pegunungan ini. Diantaranya Desa Bubak 92 KK, Desa Lambur 14 KK, Desa Kandangserang 2 KK, Desa Tajur 7 KK, Desa Luragung 36 KK dan Desa Wangkelang 27 KK.

Baca juga:TNI Kodim Pekalongan Panen Perdana Ikan Lele, Hasilnya Sebagian Diberikan untuk Anak Stunting

Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang Bripka Mahrodzi melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan penyaluran bantuan pangan bagi keluarga rawan stunting tahap 2 Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 29 Juli 2023.

“Masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan pangan berupa 10 butir telur ayam dan daging ayam sebanyak 1 Kg dalam keadaan beku,” ujar Bripka Mahrodzi saat dikonfirmasi.

Baca lagi:Alhamdulillah, Anak Terindikasi Stunting Rutin Menerima Program Makanan Tambahan

Ia menambahkan, kegiatan pengamanan dan pemantauan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan juga menjaga kelancaran sampai akhir penyaluran.

“Kami dari Kepolisian bersama TNI akan memberikan pengamanan dalam setiap penyaluran bantuan dari pemerintah,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Kandangserang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: