Alhamdulillah, Anak Terindikasi Stunting Rutin Menerima Program Makanan Tambahan

Alhamdulillah, Anak Terindikasi Stunting Rutin Menerima Program Makanan Tambahan

SERAHKAN PMT - Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman usai menyerahkan bantuan makanan tambahan pada warga Desa Margosono.-Dhia Thufail-

BATANG - Angka stunting di Kabupaten Batang yang masih tinggi, memicu seluruh instansi di daerah setempat untuk ikut menurunkannya.

Termasuk Kodim 0736/Batang, melalui kegiatan pemenuhan gizi, anggota menyasar warga dengan anak terindikasi kurang gizi.

Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, penurunan angka stunting menjadi pelayanan prioritas yang diberikan Kodim Batang bersama lintas sektor.

“Kami secara rutin menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak terindikasi stunting. Semoga gizi anak-anak kita semakin baik, sehingga angka stunting bisa turun secara signifikan,” terangnya, di Desa Margosono, Kecamatan Tersono, kemarin.

Salah satu penerima bantuan program makanan tambahan, Cindy Amelia (19) orang tua dari Avita (3) mengungkapkan, bahwa pihaknya secara rutin memperoleh bantuan makanan tambahan dari Kodim Batang.

“Ya sudah sering dapat bantuan makanan, seperti biskuit sama susu biar anak saya sehat, dan tidak jadi stunting. Terima kasih atas bantuan bapak-bapak tentara,” ujar dia. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: