Kota Santri, Kendal Buktikan Mampu Selenggarakan Event Besar Keagamaan

 Kota Santri, Kendal Buktikan Mampu Selenggarakan Event Besar Keagamaan

TAUSHIAH - Mubaligh kondang asal Jogja, Gus Miftah, menyampaikan taushiahnya di hadapan ribuan jamaah Pengajian Umum Gebyar Muharram 1445 Hijriah di Kaliwungu Selatan.-red/sef-

KENDAL - Kabupaten Kendal terus membuktikan dirinya mampu menyelenggarakan event-event besar dengan aman dan sukses, termasuk acara keagamaan. Menurut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, kemampuan ini perlu terus dipertahankan Kabupaten Kendal yang notabene dikenal lama sebagai kota santri

Hal itu disampaikan Bupati Dico saat menghadiri acara Pengajian Umum Gebyar Muharram 1445 Hijriah yang digelar oleh MWC NU Kecamatan Kaliwungu Selatan, Senin malam (31/7/2023), di Lapangan Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal.

Acara pengajian umum, menghadirkan Gus Miftah yang akan memberikan Mauidho Hasanah kepada masyarakat di Kecamatan Kaliwungu Selatan. Acara turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Mujib Rohmat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica, Ketua MWCNU Kecamatan Kaliwungu Selatan, KH Fathurrohman beserta pengurus lainnya, Bambang Sumarno selalu Aghniya di Kaliwungu Selatan, para pimpinan pondok pesantren di Kecamatan Kaliwungu Selatan dan Kaliwungu, serta diikuti oleh ribuan masyarakat Kabupaten Kendal.

Ini menjadi yang kedua kalinya Gus Miftah hadir di Kabupaten Kendal untuk memberikan taushiah di hadapan ribuan jamaah. Minggu (30/7/2023) kemarin, Gus Miftah juga dihadirkan untuk menyampaikan tablighnya di hadapan puluhan ribu warga yang menghadiri closing ceremony Pekan Raya Kendal (PRK) 2023 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 di Alun-alun Kendal.

Kegiatan PRK 2023 sendiri berjalan sukses, dimeriahkan sederet musisi ternama ibu kota. Kegiatannya pun beragam dari musik dan panggung hiburan seni budaya sampai dengan pengajian dan sholawat bersama. Berbagai produk lokal UMKM juga meramaikan stan-stan PRK. Setiap hari puluhan ribu orang mengunjungi stan-stan dan menikmati panggung hiburan.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Kendal mampu menggelar event-event besar, sehingga kedepan harus dipertahankan Kendal yang sudah dikenal sebagai Kota Santri ini terus bisa menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti malam hari ini," tutur Bupati Kendal.

Bupati berharap, kegiatan sholawat bersama hingga pengajian semacam ini bisa menjadi imun yang menyejukkan Kabupaten Kendal. 

"Semoga kita semua yang hadir dalam pengajian ini mendapatkan banyak manfaat dan keberkahan dalam hidup, dan senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini," tutur Bupati Dico.

Sementara Ketua MWCNU Kecamatan Kaliwungu Selatan, KH Fathurrohman, pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia acara, masyarakat Kecamatan Kaliwungu Selatan, dan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, serta semua pihak yang ikut serta membantu diselenggarakannya acara ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bambang Sumarno dan Mbak Rara dari Pimpinan PT 2 Putri yang telah memberikan santunan anak yatim, dan membantu sepenuhnya terselenggaranya kegiatan ini, sehingga acara berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan," tambah KH Fathurrohman.

Pihaknya juga berpesan, agar masyarakat warga Nahdlatul Ulama, khususnya di Kecamatan Kaliwungu Selatan tetap melaksanakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam, Maulid Nabi, Isro' Mi'raj, Nuzulul Qur'an dan yang lainnya, agar Islam tidak mudah tergoyahkan. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: