10 Amalan Pembuka Rezeki Menurut Alquran dan Hadist, Jalankan agar Rezeki Datang dari Arah Tak Disangka

10 Amalan Pembuka Rezeki Menurut Alquran dan Hadist, Jalankan agar Rezeki Datang dari Arah Tak Disangka

Ilustrasi koin emas-Tangkapan layar freepik.com-

“Tidaklah para hamba berada di pagi hari, melainkan pada pagi itu terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdoa, ‘Ya Allah, berikanlah ganti kepada orang yang berinfak’, sedang yang lain berkata, ‘Ya Allah, berikanlah kebinasaan (harta) kepada orang yang menahan (hartanya)….” (Al hadits).

8. Membantu penuntut ilmu

Dalilnya, hadits riwayat At Tirmidzi dan Al Hakim dari Anas bin Malik Radhiyallahu anhu bahwasanya ia berkata.

"Dahulu ada dua orang saudara pada masa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Salah seorang daripadanya mendatangi Nabi Shallallahu alaihi wa sallam dan (saudaranya) yang lain bekerja. Lalu saudaranya yang bekerja itu mengadu kepada Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, maka Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: "Mudah-mudahan engkau diberi rezeki dengan sebab dia".

9. Membantu orang lemah

Imam Bukhari meriwayatkan dari Mush’ab bin Sa’d Radhiyallahu anhu ia berkata, bahwasanya Sa’d Radhiyallahu anhu merasa dirinya memiliki kelebihan daripada orang lain. Maka Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Bukankah kalian ditolong dan diberi rezeki lantaran orang-orang lemah di antara kalian?".

10. Hijrah di jalan Allah

Dalilnya diantaranya, firman Allah dalam surat An Nisa ayat 100,

"Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: