Projek Bangun Jiwa Raga, Diajari Jadi Konten Kreator

Projek Bangun Jiwa Raga, Diajari Jadi Konten Kreator

BERFOTO - Para peserta pelatihan konten Kreator berfoto bersama usai kegiatan.-Malekha-

*SMAN 3 Pekalongan 

KOTA - Projek Bangun jiwa raga dilakukan SMAN 3 Pekalongan sebagai implementasi kurikulum merdeka dan sekolah penggerak yang saat ini dilakoni oleh SMAN 3 Pekalongan. Kegiatan ini  digelar dengan menggandeng para alumni SMAN 3 Pekalongan yang sudah suskes dalam bidang konten kreator.

Salah satu alumni yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut Adam menerangkan bahwa ia merasa senang sebagai alumni  diundang di SMAN 3 Pekalongan sebagai pemateri tentang editing video pendek yaitu melalui aplikasi CapCut, kemudian diupload melalui instagram maupun tiktok yang sedang populer.

"Kami mengajarkan siswa tentang tips editing video pendek namun isi pesan video bisa tersampaikan ke penonton," ungkap Adam.

Mengingat, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi para siswa terlebih pada era digital yang semua serba teknologi dan dengan mudah membangun branding diri mereka dalam mengembangkan diri.  

"Kita fokus belajar untuk membuat video editing dengan video pendek biasanya berdurasi 1 hingga 1,5 menit itu efektif untuk pesan yang ingin disampaikan ke penonton dan tidak membuat bosan penonton. Jadi lebih kreatif saja," terang Adam.

Ia berharap, kegiatan berbagi ilmu ini bisa bermanfaat sehingga siswa tidak hanya sebagai penikmat konten namun bisa menjadi konten kreator yang positif di sosial media. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: